Pentingnya Bisa Nulis untuk Sukses

Ada YOT Campus Ambassador yang mengundurkan diri ditengah jalan karena bilang, “Saya jadi YOTCA salah satu tugasnya disuruh nulis. Saya kan ngga mau jadi penulis.”

Tanggapan saya dan para Mentor di YOT CA Program kala itu: KASIAN sama anak itu. Siapa yang nyuruh dia jadi penulis?

Semua CEO / orang sukses itu bisa sukses karena mereka mampu menstrukturisasi pemikiran di otaknya dan mengemukakannya (mengkomunikasikannya) dengan sangat baik. Semua CEO / orang sukses itu tau caranya nulis email yang baik, tau caranya gimana kasih instruksi yang baik.

Di YOT, saya selalu ngajak anak muda untuk BISA NULIS. Tujuannya ya yang saya tulis di atas. Latian otak biar tau cara menstrukturisasi pemikiran menjadi bahasa yang kongkret. Juga, untuk BERBAGI. Apa yang bisa kamu tulis? Semua hal yang menurut kamu baik.

Contoh: Di kereta perjalanan dari rumah kamu menuju kampus kamu liat ada anak muda yang memberikan tempat duduknya untuk ibu hamil. Apakah ini pantas untuk ditulis? IYA BANGET. Kenapa ini pantes untuk ditulis? Untuk mengingatkan kita semua akan sopan santun yang mungkin saat ini sudah jarang kita liat.

Intinya, semua tulisan itu BAGUS asalkan NIAT menulisnya BAIK. Ngga usah takut, “Tulisan saya jelek.” Menurut saya, pemikiran yang ngga dibagikan itu lebih jelek.

Selamat BELAJAR MENULIS dan BERBAGI.

-Billy Boen

16+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *