Ajaib, Ada Anak Ayam Berkaki Empat Di Rengat

Ajaib

Peternak unggas di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, merasa bangga karena salah satu ternaknya melahirkan anak ayam berkaki empat.

"Saya kaget, tapi merasa beruntung," kata peternak ayam Anto (35) di Rengat, Selasa (3/11/2015).

Ia mengatakan adanya ayam yang berkaki empat di kandang miliknya justru diyakini setelah dilakukan pemeriksaan secara teliti karena dari jauh terlihat hanya ekor yang menggantung.

Anto berjanji akan merawat ayam tersebut dengan baik karena baru kali ini menemukan anak ayam seperti itu.

Ayam yang berbulu putih keabuan itu diberikan vaksinasi agar bisa sehat dan berumur panjang karena dibalik kejadian pasti ada hikmahnya dan bernilai seni yang akan menimbulkan daya tarik sendiri yang melihatnya.

Anak ayam itu baru berumur 30 hari, kaki tambahannya ini yang persis berdekatan dengan ekor, secara sepintas pasti tidak kelihatan selain karena ayam masih berumur muda juga memiliki ekor panjang.

"Saya mengira ada sesuatu yang menempel di buntut Ayam tersebut, tetapi setelah saya perhatikan dan saya teliti ternyata kaki ayam yang tumbuh tidak normal," sebutnya.

Anto juga menjelaskan kesehariannya mengurus ternak, sekali menemukan ayam aneh membuat dirinya kagum, karena ternak satu ini ada keanehan di bagian belakang dekat ekor, sepintas terlihat itu adalah bulunya. "Hanya saja kondisi kaki tidak begitu normal," ucapnya.

Karena sebagai peternak ayam, tentunya kejadian aneh ini menambah bahan cerita dan unggas itu akan dipelihara dengan baik, namun jika ada yang berminat tetap akan dijual untuk menambah penghasilan.

Salah satu warga Rengat Barat Kusdianto (50) menyebutkan jarang ditemukannya ayam yang berkaki empat, kalau memiliki tiga kaki ada, apalagi kalau jarinya yang lebih.

Ayam itu pastinya bakal diminati banyak orang dan peternak tersebut juga diyakini akan mendapatkan kunjungan dari warga sebab banyak masyarakat ingin melihat keanehan itu.

"Saya juga terkagum, ini adalah ajaib, penyebabnya secara medis belum diketahui," ucapnya.

Kusdianto juga mengatakan ayam itu adalah ayam kampung, kalau timbulnya kaki karena sakit rasanya tidak masuk akal karena kondisi fisik ayam sangat sehat.

 

Sumber : http://kabar24.bisnis.com/read/20151103/20/488400/ajaib-ada-anak-ayam-berkaki-empat-di-rengat

Tulis Komentarmu