Begini Cara Orang Sukses Membuat Keputusan Cerdas

Begini Cara Orang Sukses Membuat Keputusan Cerdas

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda pasti selalu dihadapkan pada berbagai pilihan. Beberapa pilihan biasanya merupakan hal-hal sederhana, seperti makan apa hari ini, rute mana yang harus diambil, atau pekerjaan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Namun, terkadang Anda juga pasti selalu dihadapkan oleh pilihan-pilihan yang sulit, seperti pilihan antara tawaran dua pekerjaan impian atau pilihan untuk pindah ke kota lain.

Sebuah penelitian dari Universitas Columbia menemukan, kita biasanya terjebak pada setidaknya 70 pilihan dalam sehari. Oleh karena itu, penting sekali untuk belajar memprioritaskan dan mengambil keputusan secara efektif untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Dilansir dari Forbes, Kamis 29 Oktober 2015, berikut 4 strategi yang digunakan oleh orang-orang sukses dalam mengambil keputusan secara efektif.

Mengubah pilihan sederhana menjadi rutinitas
Salah satu strategi terbaik yang orang-orang sukses gunakan untuk mengefektifkan pilihan-pilihan sederhana yang melelahkan adalah dengan mengubahnya menjadi sebuah rutinitas. Hal ini tentu akan membebaskan pikiran Anda untuk membuat keputusan yang lebih kompleks lagi. 

Steve Jobs terkenal dengan turtleneck hitamnya ketika bekerja setiap hari, sedangkan Mark Zuckerberg dengan hoodienya. Kedua pria ini adalah contoh orang-orang sukses yang berusaha mengefektifkan pilihan-pilihan sederhana menjadi rutinitas sehari-hari. Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga pernah mengatakan, ”Anda akan melihat saya hanya menggunakan pakaian abu-abu atau biru. Hal itu saya lakukan untuk memangkas pilihan-pilihan sederhana. Saya tidak ingin membuat keputusan tentang apa yang saya makan atau apa yang saya pakai setiap harinya, karena saya memiliki terlalu banyak pilihan yang lebih kompleks untuk diputuskan.”

 

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2353400/begini-cara-orang-sukses-membuat-keputusan-cerdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *