YOTDepok – SHaring Session 2

YOTDepok -  SHaring Session 2

Setiap orang menginginkan dirinya untuk sukses, apapun latar belakang nya. Dan setiap orang tentunya punya definisi sukses masing-masing. Begitu pun dengan salah satu komunitas anak-anak muda Kota Depok yang bernama Young On Top Kota Depok. Sebuah komunitas yang sangat concern terhadap pengembangan skills, knowledge, dan attitude.

30 Oktober 2015, bertempat di KFC Margonda Depok, Young On Top Kota Depok kembali menggelar event “YOT Sharing Session”. Sebuah wadah nyata untuk belajar dan berbagi untuk bisa selalu sukses dan menjadi “The Next Stronger Generations of Indonesia” sesuai dengan tujuan dan visi Young On Top. YOT Sharing Session kali ini dibawakan oleh Widi Kusnantoyo (President of Young On Top Depok). YOT Sharing Session ini merupakan YOT Sharing Session kedua, setelah pekan sebelumnya dibawakan oleh Arief Eka dari YOT CA batch 6.

Dengan membawa tema “Lead Yourself to be Young On Top”, Widi memberikan sebuah materi yang sangat menarik dan attractive. Tentunya sebagai seorang pemuda yang ingin sukses di usia nya, kita harus bisa menjadi seorang pemimpin. Dan para pemimpin-pemimpin dunia setuju bahwa “the greatest challenge as a leader is leading me”. Untuk mencapai goal dan sukses yang sebenarnya, kita harus bisa benar-benar menjadi pemimpin bagi diri kita sendiri.

Menurut Widi, hal yang perlu ditekankan untuk menjadi seorang pemimpin bagi dirinya sendiri yaitu kenali diri kita. Sejauh mana kita mengenal diri kita adalah kita bisa menjawab jutaan pertanyaan yang diajukan tentang diri kita. Baik tentang informasi personal, passion, goal, way, dan apapun itu. Dengan mengenali diri tentunya kita tahu diri kita mau dipimpin kemana dan seperti apa.

Hal kedua adalah, “I’m The King of Myself”. Selalu state bahwa kita adalah raja bagi diri kita sendiri. Kita sendiri lah yang benar-benar menentukan mau diperlakukan dan dibawa kemana diri kita. Tentunya menuju the way to the top and be the best of me.

Widi juga menambahkan bahwa perlunya “Go for Extra Mile”. Sebagai seorang Raja tentunya kita harus menanamkan sesuatu yang besar dan benar-benar luar biasa terhadap sesuatu yang kita pimpin, diri kita tentunya. Seorang Raja tidak akan mengecilkan sesuatu yang dia pimpin dan selalu ingin menang dan menang terhadap apapun. “Always challenge yourself with the biggest determination, and beyond success of your life”.

Terakhir, kita juga harus bilang bahwa “I’m higher standard of myself”. Jika kita mempunyai keinginan selalu menjadi lebih baik lagi dan lebih baik seterusnya dari diri kita sendiri, tentunya level kita tidak akan terbatas, dan bisa jauh unggul dari orang lain. “Always beyond the limitless of yourself”

Di akhir sesi, Widi membagi motto hidupnya yang menginspirasi,“Beginning is Interesting, as always challenge myself to beyond the limitless ”.

See You On Top !!

 

Tulis Komentarmu