Sembuhkan Hidung Tersumbat dengan Cara Ini

Sembuhkan Hidung Tersumbat dengan Cara Ini

Flu ditambah hidung tersumbat tentu membuat aktivitas Anda tak nyaman. Memasuki musim hujan, banyak orang yang menderita masalah ini. 

Salah satu kesalahan yang tak boleh Anda lakukan saat hidung tersumbat adalah menyedot lendir ke dalam. Sebab lendir akan masuk ke dalam paru-paru dan menyebabkan infeksi.


Untuk meredakan hidung tersumbat, Anda hanya perlu melakukan hal berikut. 

1. Berbaring dengan posisi kepala lebih tinggi
Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi mengurangi pembentukan lendir. Ingat posisi terbaik adalah terlentang bukan menyamping karena alih-alih mengurangi, produksi lendir akan semakin banyak

2. Hirup aroma bawang
Ketika hidung tersumbat, cukup mengiris bawang dan cium aromanya. Bawang akan bertindak sebagai katalis untuk mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Mengendus bawang selama lima menit, pilek akan segera sembuh.  

3. Menyantap makanan pedas
Ya, kandungan capsaicin pada makanan pedas akan membantu membersihkan rongga hidung.

4. Mengonsumsi minuman panas
Uap yang dihasilkan minuman panas seperti kopi atau teh membantu mengencerkan lendir. Bahkan, teh juga efektif menyembuhkan batuk yang mungkin saja Anda derita.

5. Uap
Tambahkan beberapa tetes mentol ke dalam air panas. Tutup kepala Anda dengan handuk, baru kemudian menghirup uap. Kepala ditutupi memastikan bahwa tidak ada uap yang keluar dan Anda menghirup itu semua.

 

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2015/11/11/449732/sembuhkan-hidung-tersumbat-dengan-cara-ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *