Konglomerat Asal Surabaya ini Raih Penghargaan Properti di Australia

Konglomerat Asal Surabaya ini Raih Penghargaan Properti di Australia

CEO Crown Group, Iwan Sunito, berhasil dinobatkan sebagai 2015 Property Person of the Year oleh Urban Taskforce Australia. Sebagai pemenang termuda dalam sejarah penghargaan tersebut, Iwan Sunito telah memberikan kontribusi yang mengesankan untuk industri properti Australia sejak mendirikan Crown Group dengan mitra bisnisnya, Paul Sathio, dua dekade lalu.

Lahir di Surabaya, Indonesia, pada tahun 1966, Iwan Sunito menghabiskan masa kecilnya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, sebelum bermigrasi ke Australia untuk belajar arsitektur di UNSW.

Di bawah kepemimpinan Iwan, Crown Group telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan pengembangan swasta yang paling produktif di Australia dengan portofolio proyek bernilai jutaan Dollar dalam lini usahanya.

Iwan Sunito mengatakan, penghargaan itu merupakan perayaan perjalanan Crown Group, mulai dari pengembangan pertama di kawasan Bondi hingga menjadi merek global yang diakui secara internasional.

“Di Crown Group kami sadar bahwa kami tidak hanya membangun apartemen tetapi membangun warisan bagi banyak orang dan ini memicu kami untuk terus mendorong batas inovasi,” tambahnya.

CEO Urban Taskforce, Chris Johnson, mengatakan bahwa kisah tentang Iwan Sunito adalah mengenai komitmen dan ketekunan. “Iwan telah mengembangkan Crown Group dalam waktu kurang dari 20 tahun untuk menjadi salah satu pengembang apartemen mewah yang besar di Sydney,” katanya.

Komisaris Urban Taskforce, Peter Daly mengatakan, Iwan Sunito merupakan gelombang baru pengusaha pengembang dalam menciptakan menara apartemen yang menyampaikan kegembiraan hidup di kawasan perkotaan.

Iwan Sunito bergabung dengan kelompok pemenang property person of the year yang kesemuanya memiliki kontribusi untuk industri kita. Tahun lalu, Tony Perich dari Greenfields Development Country yang dihormati oleh rekan-rekannya.

Dia dan Iwan sekarang bergabung dengan para pemenang sebelumnya dan merupakan kontributor utama industri properti seperti Steve McCann dari Lend Lease; Ross McDiven, Brookfield Multiplex, Harry Triguboff pendiri Meriton; Lang Walker, Walker Corporation; Gary Rothwell, Winten Properties dan banyak lagi.

Crown Group memecahkan rekor penjualan perusahaan ketika berhasil menjual proyek apartemen terbarunya senilai lebih dari Rp. 3,8 triliun dalam satu hari penjualan pada peluncuran pembangunan landmark terbaru di kawasan Green Square,Infinity by Crown Group, pada tanggal 29 Agustus.

Penghargaan Property Person of The Year ini semakin melengkapi koleksi penghargaan yang telah diterima oleh Iwan Sunito di Australia dan luar negeri dalam beberapa tahun terakhir termasuk UNSW Eric Daniels Prize for Residential Design 1992, Winner 2013 Enrst and Young Entrepreneur of the Year Eastern Region Industry Category, Property & Bank Magazine Golden Leadership Award 2013, dan 2013 Congress of Indonesian Diaspora Entrepreneur Award.

beritasatu.com

 

Sumber : http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/11/10/konglomerat-asal-surabaya-ini-raih-penghargaan-properti-di-australia/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *