Ini Dia 5 Tipe Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Harus Kamu Hindari di Kantor!

Ini Dia 5 Tipe Rekan Kerja Toxic yang Harus Kamu Hindari di Kantor!

Masuk dunia kerja sama dengan harus mempersiapkan diri kita untuk menghadapi berbagai sifat dari rekan kerja yang akan kita temui sehari-hari. Harapannya sih bisa dapet rekan kerja yang baik-baik aja dan bisa diajak kerjasama. Tapi, ternyata ada juga rekan kerja yang justru bisa ‘meracuni’ kamu dalam arti kata bisa membawa efek negatif ke pekerjaan kamu. Tipe rekan kerja yang kayak gimana sih yang harus kita hindari di kantor?

  1. Tukang Ngeluh

Dikasih kerjaan ngeluh, gak dikasih kerjaan juga ngeluh. Serba salah sama orang yang kayak gini. Dikit-dikit ngeluh, apa-apa ngeluh. Nah, kalau setiap hari kamu terbiasa kerja sama orang yang kayak gini, hati-hati ya. Karena, kebiasaan ngeluhnya ini bisa menular ke kamu dan bisa berakibat buruk ke kinerja kamu juga. Apalagi kalau sampai harus satu tim dengan yang kayak gini, belum juga mulai kerja, udah ngeluh aja yang akhirnya bisa membuat satu tim jadi ga produktif bekerja.

  1. Tukang Gosip

Nah ini dia nih yang gak bisa dihindari di lingkungan manapun. Emang paling enak ngomongin kejelekan orang lain padahal secara disadari atau tidak, bergosip punya efek negatif lho. Tipe rekan kerja kayak gini memicu banyaknya drama di kantor padahal yang dibicarakan juga belum tentu benar. Gosip ini yang akhirnya juga memicu pertemanan antar rekan kerja jadi rusak dan alhasil ngaruh juga ke komunikasi di kantor.

  1. Si Penjilat

Tipe yang satu ini suka banget cari muka ke teman kerja ataupun bosnya. Tujuannya ya untuk kesenangan pribadinya dan untuk memuaskan hatinya aja serta menunjukkan kalau dia mampu, tapi sayangnya caranya yang salah. Untuk mendapatkan hati itulah dia suka menjatuhkan temannya yang lain. Jangan sampe kamu kayak gitu ya!

  1. Tukang Provokasi, Adu Domba & Suka Nge-Bully

Tipe ini dikenal sangat emosional dan reaktif. Saat mendengar suatu kabar, si tipe ini gak segan buat memprovokasikan kabar tersebut ke hal yang negatif biar keadaan semakin runyam dan ngebuat kondisi kantor semakin gak enak. Gak hanya itu, tipikal yang suka nge-bully juga harus kamu jauhi. Apa sih untungnya menjelek-jelekan orang lain? Memangnya diri kita gak punya kekurangan? Kalau kekurangan kita itu diumbar-umbar oleh orang lain, apakah kamu juga mau?

  1. Si Pemalas

Nah ini juga tipe yang harus kamu hindari. Dikasih kerjaan sukanya nunda-nunda, padahal pekerjaannya itu juga berkaitan dengan divisi yang lainnya. Jauh-jauh deh dari orang yang kayak gini di kantor biar kamu gak ketularan males!

 

Itu dia berbagai rekan kerja ‘toxic’ yang harus kamu hindari. Ingatlah bahwa kamu harus menjunjung tinggi integritas dirimu sendiri maupun tempat kerja kamu. Jangan sampai kamu memiliki integritas yang buruk akibat kinerjamu karena kamu terlalu banyak bergaul dengan tipe-tipe rekan kerja yang disebutkan di atas tadi.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

9+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *