Dekati Nenek dan Kakek

YOTers yang membuka artikel ini, sudah pasti cucu berbakti nih, aamiin ūüôā

Hai! Selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam untuk semuanya!

Kita semua sudah tahu bahwa nenek dan kakek kita, baik dari ayah maupun dari ibu, adalah orangtua ayah dan ibu, bukan orangtua dari ayah saja maupun dari ibu saja.

Eh, gimana gimana?

Jadi, nenek dan kakek dari ayah adalah orangtua ayah dan ibu. Nenek dan kakek dari ibu adalah orangtua ibu dan ayah. Intinya adalah, baik nenek dan kakek dari ibu maupun ayah tidak ada bedanya yaaah.

Tapi sadar gak sih YOTers?

Kita lebih dekat dengan nenek dan kakek dari ayah saja atau ibu saja. Tidak keduanya. Tetapi, kalau YOTers yang dekat keduanya, pasti tiep hari bahagia nih!

Apa hubungannya dekat dengan nenek dan kakek dengan kebahagiaan kita setiap hari?

1. Kita mampu menciptakan suasana yang harmonis

Nenek dan kakek kita adalah kunci bersatunya keluarga besar, kalau kita dekat dengan nenek dan kakek kita artinya kita dapat menciptakan suasana yang harmonis di dalam keluarga besar. Kalau keluarga besar kita memiliki suasana yang harmonis, terciptalah hati yang nyaman.

2. Kita mampu mengikat tali silahturahmi yang renggang

Dekat dengan nenek dan kakek kita bisa tahu apa saja keluhan nenek dan kakek, semisal nenek dan kakek merindukan saudaranya yang sudah lama tidak berjumpa, dengan begitu kita dapat menghubungi sanak keluarga yang bersama saudaranya untuk video call . Hal sepele tetapi sangat-sangat berarti bagi nenek dan kakek kita lho! Secara tidak langsung, hati kita terenyuh atau meleleh atau luluh! (Rasanya ingin meneteskan air mata kalau sudah melihat nenek dan kakek kita ngobrol dengan saudaranya melalui video call yang kita sambungkan, YUK DICOBA)

3. Kita mendapatkan restu dan doa setiap hari nya

Fun fact ! Nenek dan kakek kita lebih sayang cucu lho daripada anak!!!! wahhh, apalagi kalau kita dekat dengan nenek dan kakek ya? Pasti sayangnya berlimpah banget dan udah fix deh kita mendapatkan doa (yang kita tidak tahu di doakan apa saja dari nenek dan kakek kita). Kita semua gak akan pernah tahu, kalau ternyata kesehatan kita hari ini adalah wujud doa dari nenek dan kakek kita kan?

Untuk YOTers tersayang, yang nenek dan kakeknya sudah di¬†sana. Yuk kita luangkan waktu 5 menit¬†sekarang juga untuk mendoakan nenek dan kakek kita selalu bahagia dan tersenyum ke kita. Walaupun kita tidak pernah bertemu, kalau kita yakin, doa kita pasti tersampaikan kok!¬†Berdoa dimulai….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *