Kita Gak Akan Pernah Benar-Benar Siap, Kan?

Tentu aja kita bisa dapet inspirasi maupun insight dari manapun, entah itu orang, hewan, film, tulisan, lagu, dll. Beberapa waktu lalu sempat baca sebuah twit yang ternyata kata-kata itu sangat membekas dan sengaja di screenshot agar bisa terus dilihat dan dijadikan sebagai pengingat.

Aku sangat sepakat dengan salah satu reply pada sebuah twit berikut:

Apa kalian berpikir begitu juga?

Sejauh ini aku hidup, rasanya memang benar-benar sepakat dengan kata-kata itu, “Kita tidak akan pernah siap”.

Banyak hal yang udah dilewati seringnya gak pernah siap dengan apa yang akan dihadapi, namun karena keharusan maka mau tidak mau memang harus dihadapi, akhirnya dihadapi juga, kemudian terlewati kan? lalu? ya pada akhirnya kita bergumam “Ohh gitu ya.” Tulus juga pernah bilang, “Semua akan oh gitu pada waktunya.” 

Apakah pikiran buruk kita yang membuat kita sulit untuk percaya diri? bisa jadi. Tentunya tiap orang punya banyak alasan yang berbeda-beda, bisa karena waktu, lingkungan, kurang persiapan dan masih banyak alasan lainnya.

Tapi, mungkin aja akan terus begitu kan sampai seterusnya? kita akan terus gak siap akan apa yang akan dihadapi, tapi selalu saja berhasil melewatinnya. Meskipun hasilnya terkadang gak sesuai sama apa yang kita pikirkan, namun yg jelas kita udah berhasil melewati apa yang membuat kita gak siap itu kan? Harusnya kita bisa ‘merayakan’ keberhasilan kecil tersebut.

Dan tentunya akan jauh lebih siap jika memang mempersiapkan segalanya dengan baik. Meskipun pasti ada aja beberapa faktor yg membuat kita emang menjadi gak siap atau kelihatan gak siap.

Reply itu juga aku jadikan itu sebagai cambuk kalau ada yg akan kuhadapi namun kurang percaya diri.

Ya, semua akan terlewati, dan kita gak akan pernah benar-benar siap. – @ruhdi7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *