Beberapa Hal yang Tidak Perlu Kamu Tulis di CV

Beberapa Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Tulis di CV

Buat kamu yang sedang mempersiapkan CV, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal yang harus dan gak perlu kamu tulis di CV. Idealnya, CV itu hanya satu lembar aja yang artinya info yang kamu tampilkan juga harus yang paling penting. Karena, HRD hanya butuh 1-2 menit untuk melihat dan menilai CV kamu. Nah, hal-hal apa saja ya yang harusnya gak kamu tulis di CV?

  1. Pakai Foto Selfie

Namanya mau ngelamar kerja udah pasti harus profesional dong! Masa kamu pake foto yang gak formal? Tingkat profesionalitasmu bisa hilang kalau kamu pakai foto yang gak formal di CV kamu. Pakailah foto yang proper buat CV kamu ya.

  1. Biodata yang Terlalu Personal

Soal agama, jenis kelamin, suku sampai alamat lengkap, itu gak usah kamu cantumkan di CV. Biodata yang terlalu personal seperti poin-poin yang disebutkan tadi bukan jadi nilai utama HRD untuk menilai kamu. Jadi, buat kamu yang masih mencantumkan poin-poin tersebut, segera dihapus ya!

  1. Hobi

Ini juga gak penting, YOTers. Karena nantinya hobi akan dibahas ketika kamu dipanggil interview. Bagaimana HRD menilai diri kamu ya dari skill dan pengalaman kerja atau organisasi yang kamu punya.

  1. Pengalaman Kerja yang Gak Relevan

Asumsi kalau CV terlihat penuh akan semakin berpeluang untuk dipanggil bekerja, gak sepenuhnya benar. Ada beberapa korporasi yang menilai dari pengalaman kerja yang sebanyak-banyaknya, tetapi gak sedikit juga korporasi yang menyeleksi dari pengalaman kerja yang dimiliki harus relevan dengan jabatan yang akan kamu lamar, meskipun pengalaman kerjanya sebentar atau sedikit. Jadi, sebaiknya kamu lebih bijak lagi dalam menuliskan pengalaman kerja di CV kamu. Meskipin CV kamu terlihat berisi, belum tentu bisa menarik perhatian HRD untuk merekrut kamu.

Nah, itu dia berbagai info yang harusnya gak usah kamu tulis di CV. Ingat ya, untuk menuliskan info-info penting saja di dalam CV. Jangan malas untuk mencari dan bertanya ke teman atau saudara kamu yang sudah bekerja seputar bagaimana menulis CV yang baik dan benar.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *