Intip Rahasia Sukses di Usia Muda ala Nadhira Afifa, Cewek Indonesia Lulusan Harvard

Intip Rahasia Sukses di Usia Muda ala Nadhira Afifa, Cewek Indonesia Lulusan Harvard - young on top

Beberapa waktu lalu, linimasa media sosial dan media ramai memberitakan sosok perempuan Indonesia yang memberikan pidato di acara wisuda online 2020 Universitas Harvard. Ialah Nadhira Afifa, perempuan Indonesia alumni Harvard yang berhasil meraih gelar Master of Public Health.

Nadhira yang tertarik dengan policy making atau kebijakan publik ini memutuskan untuk menekuni public health untuk studi S2-nya. Nadhira pun melakukan research ke beberapa universitas yang memiliki program studi ini, di antaranya Harvard, Columbia dan John Hopkins. Pilihan Nadhira jatuh kepada Harvard dan Columbia dengan mempertimbangkan kurikulum yang sesuai dengan dirinya serta ikatan alumni yang berguna ke depannya.

Singkat cerita, Nadhira diterima di Columbia University. Namun, karena ia belum mengambil internship sebagai dokter, Nadhira memutuskan untuk menunda studinya di universitas tersebut selama 2 tahun. Selagi menunggu waktu 2 tahun ini, Nadhira mencoba untuk apply di Harvard. Persiapan yang ia lakukan selama 9 bulan ini membuahkan hasil manis yakni diterima di universitas bergengsi di Amerika Serikat tersebut.

Kerennya lagi, Nadhira juga terpilih sebagai mahasiswa yang mewakili angkatannya untuk berpidato di wisuda online Harvard 2020. Nadhira melalui seleksi yang ketat hingga akhirnya terpilih untuk berpidato, yakni seleksi teks pidato, seleksi melalui video hingga coaching. Nadhira juga aktif membagikan konten seputar pengalaman kuliahnya di channel YouTube miliknya. Diketahui juga saat ini Nadhira menjabat sebagai CMO AyoBlajar, aplikasi belajar online untuk generasi muda Indonesia.

Perjalanannya menempuh studi di Harvard tentunya membentuk Nadhira menjadi lulusan yang dibekali dengan berbagai skill. Terlebih lagi, lulus di saat pandemi seperti sekarang ini tentu ada skill penting lainnya yang harus dimiliki dan dikuasai. Skill ini lah yang menjadi bekal untuk Nadhira mencapai kesuksesannya di usia muda.

Skill apa aja yang harus kita kuasai, khususnya di era new normal ini? Yuk temukan jawabannya di Inspira Webinar #MakinPintardiRumah with Bank BRI: ‘Skill Penting di Era New Normal’ bareng Bapak Kaspar Situmorang, Executive Vice President Bank BRI dan Kak Nadhira Afifa, Harvard Alumni & CMO AyoBlajar hari Selasa, 30 Juni 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Yuk daftar sekarang juga di youngontop.com/webinarbri. Acaranya GRATIS dan kamu juga bisa dapetin e-certificate lho! Inspira Webinar ini akan dipandu sama Audrey Chandra, Presenter TV yang tentunya akan semakin seru dan dalam ngebahas topiknya!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinarbri! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang kamu kenal deh pokoknya, biar #MakinPintardiRumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *