Anti Ngantuk dan Lemas Saat Berpuasa dengan Tips Ini

Anti Ngantuk dan Lemas Saat Berpuasa dengan Tips Ini

Puasa bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan dan akhirnya bikin kita ga produktif dalam beraktivitas. Ngantuk dan lemas adalah beberapa hal yang biasanya dialami oleh kalian yang sedang berpuasa. Tapi, sebenarnya ada lho tips untuk mengatasi rasa ngantuk dan lemas saat berpuasa supaya kita bisa tetap produktif setiap harinya. Apa aja? Ini dia:

  1. Konsumsi Makanan yang Sehat

Makanan yang berserat dan kaya akan gizi sangat diperlukan saat berpuasa. Saat sahur, pastikan kamu makan sayur-mayur atau buah-buahan yang mampu menyerap karbohidrat secara bertahap, sehingga akan menimbulkan efek kenyang yang lebih lama. Makanan yang berprotein juga dibutuhkan seperti telur, susu, ikan dan tahu dan lainnya. Nah, saat berbuka puasa dianjurkan untuk minum jus buah untuk menambah asupan nutrisi dalam tubuh yang hilang selama 12 jam berpuasa.

  1. Tetap Berinteraksi

Puasa makan dan minum bukan berarti puasa ngomong juga dong. Biar gak lemas dan ngantuk, kamu harus tetap berinteraksi sama teman kerja kamu. Bukan berarti ngobrol selama kerja ya, itu jelas gak boleh. Tapi, sesekali sapa teman kerja kamu. Pas lagi istirahat, maksimalkan waktu untuk ngobrol ringan dan bercanda untuk menghilangkan rasa kantuk dan merilekskan otak dan otot kamu.

  1. Perhatikan Asupan Air Mineral

Karena gak minum selama lebih dari 12 jam, maka sudah pasti tubuh kita kekurangan cairan. Nah, supaya kita gak mengalami dehidrasi, kita harus minum air mineral yang cukup, karena idealnya kita harus minum 2 liter air per hari. Penting banget lho supaya tubuh kita gak lemes seharian.

  1. Tidur yang Cukup

Nah, ini juga gak kalah penting. Biar gak ngantuk dan lemas saat beraktivitas, penting untuk menjaga waktu tidur yang cukup. Hindari begadang karena kamu harus sahur di pagi harinya. Nah, setelah sahur juga dianjurkan untuk gak tidur lagi ya. Karena, biasanya waktu tidur hanya 1-2 jam saja sampai kamu harus bangun lagi untuk beraktivitas. Karena waktu tidur yang hanya sebentar tersebut, akhirnya membuat kepala kita pusing dan merasa lemas seharian. Hal ini tentunya bisa mempengaruhi kinerja otak kita. Lebih baik maksimalkan tidur cukup di malam harinya.

Nah itu dia tips supaya kamu tetap semangat di bulan puasa. Buat kamu yang masih sekolah, kuliah dan yang sudah bekerja, pastinya harus tetap semangat setiap harinya meskipun sedang berpuasa. Ingat, puasa masih 29 hari lagi 😀

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

5+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *