Ide Bisnis di Bulan Puasa Buat Nambah Uang THR!

Ide Bisnis di Bulan Puasa Buat Nambah Uang THR!

Bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, salah satunya adalah keberkahan rezeki. Maka dari itu, jangan pernah jadikan bulan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam hal mencari rezeki. Di luar dari kegiatan utama kamu seperti sekolah, kuliah ataupun bekerja, ada lho beberapa ide bisnis yang bisa kamu jalankan selama bulan Ramadan. Apa aja tuh? Ini dia:

  1. Makanan untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Peluang bisnis yang ini bisa kamu tawarkan ke para pekerja kantoran. Karena, biasanya mereka suka ga sempat menyiapkan makanan untuk sahur. Begitu juga untuk berbuka puasa, karena terlalu sibuk bekerja jadi gak sempat untuk beli hidangan berbuka. Peluang emas ini tentunya gak boleh kamu sia-siakan. Kamu bisa membuka bisnis menjual hidangan untuk sahur dan berbuka puasa. Tapi, jangan sampai lupa untuk perhatikan kandungan gizinya ya.

  1. Busana Muslim dan Peralatan Ibadah

Kamu juga bisa berjualan busana muslim dan peralatan ibadah, seperti mukena, peci, baju koko, sarung dan sebagainya. Di bulan Ramadan, bisnis yang satu ini bisa meningkat berkali lipat lho omzet nya, karena tingginya minat masyarakat untuk membeli baju muslim dan peralatan ibadah.

  1. Jual Kartu Ucapan

Bisnis yang satu ini juga bisa kamu jalankan saat menjelang lebaran lho, YOTers. Biasanya para pebisnis akan mengirimkan kartu ucapan kepada seluruh rekan bisnisnya yang merayakan hari raya Idul Fitri. Maksimalkan kreativitas kamu dengan menyiapkan kalimat ucapan yang menarik dan juga bentuk kartu ucapan yang se-kreatif mungkin.

  1. Kue Lebaran dan Parcel

Nah ide bisnis yang satu ini juga bisa kamu jalankan menjelang lebaran. Kamu bisa jualan nastar, putri salju, kastengel dan kue khas lebaran lainnya. Maksimalkan bakat kamu dalam hal kuliner. Kalo kamu gak bisa, kan bisa ajak kerjasama mama dan pendapatannya bisa dibagi dua 😀 Selain itu, kamu juga bisa berjualan parsel unik khas buatanmu sendiri. Sekarang ini parcel gak melulu isinya makanan lho, tapi bisa berupa peralatan ibadah dan lainnya.

Nah, itu dia berbagai ide bisnis yang bisa kamu jalankan selama bulan Ramadan. Lumayan kan penghasilannya bisa untuk nambah uang THR nanti 😀

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

6+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *