Safhira Alfarisi dan Kontribusinya untuk Pendidikan Generasi Muda Indonesia

Safhira Alfarisi dan Kontribusinya untuk Pendidikan Generasi Muda Indonesia

Berkontribusi untuk kemajuan Negeri tentu bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya melalui yang kita sukai. Inilah yang dilakukan oleh Safhira Alfarisi yang mendirikan Beasiswa 10.000, sebuah platform yang membantu menyalurkan beasiswa ke anak muda Indonesia untuk pendidikan yang lebih baik. Minat Safhira yang tinggi terhadap dunia pendidikan jadi salah satu latar belakang dirinya mendirikan Beasiswa 10.000.

Beasiswa 10.000 didirikan oleh Safhira sejak 13 Maret 2018 yang berawal dari idenya untuk membantu anak-anak putus sekolah, “ide awalnya aku ingin memberikan sebagian yang aku punya untuk pendidikan di Indonesia. Untuk anak-anak yang putus sekolah karena masalah ekonomi,” kata Safhira dalam wawancaranya bersama tribunnews.com.

Hal ini juga didasari dari kesulitan Safhira saat menempuh pendidikan sejak Sekolah Dasar yang kesulitan membayar sekolah karena latar belakang ekonomi keluarga yang kurang mencukupi. Kondisi keuangan ini juga yang membuat Safhira sulit untuk bisa masuk bimbel saat SMP, hingga Safhira sering mengikuti les percobaan gratis di beberapa bimbel.

“Ada les percobaan tiga hari gitu, yaudah aku ikutin semuanya. Pokoknya aku keluar masuk bimbel gitu lah. Makanya aku tuh suka sebel sama anak-anak yang udah bimbel tapi disia-siain. Bolos, malah pergi main,” kata Safhira. Sejak saat ini, Safhira memutuskan untuk membantu anak-anak lain sepertinya dengan mendirikan Beasiswa 10.000 ini.

Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Safhira sejak sekolah hingga kuliah. Beberapa prestasi yang diraih Safhira adalah menjadi Ketua Generasi OSIS Sekolah Bekasi, Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi, Best Delegate indonesia Youth Action di Tingkat Nasional 2017, Juara 1 Debat Politik, Juara 1 Debat Ekonomi Tingkat Nasional, Juara 2 English Speech Competition 2018, Education Power di Oxford University London. Bahkan Safhira juga pernah mendapatkan tawaran beasiswa full scholarship di Jerman oleh Asosiasi Alumni Pelajar Eropa.

Dengan Beasiswa 10.000, cewek lulusan Institut Pertanian Bogor ini berharap bisa memajukan pendidikan Indonesia melalui anak muda yang bisa menggapai pendidikan setinggi-tingginya. Ia juga berharap agar generasi muda bisa memberi manfaat untuk orang lain, “jangan karena masih muda jadi puas-puasin buat main. Tapi karena masih muda harusnya bisa berdampak,” kata Safhira.

Keren banget ya kisah Safhira dalam mendirikan Beasiswa 10.000. Semoga kisahnya bisa menginspirasi kita semua ya!

Yuk dengerin langsung cerita Safhira dalam membangun Beasiswa 10.000 di Inspira WebinarJadi Mahasiswa Aktif dan Berprestasi, Why Not? hari Kamis, 16 Juli 2020 pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Yuk daftarin diri kamu sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 10.000 aja kamu bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya. Oh ya, kamu juga bisa dapetin e-certificate lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang kamu kenal deh pokoknya, biar #MakinPintardiRumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *