Kisah Twindy Rarasati, Dokter yang Berjuang Lawan Covid-19

Kisah Twindy Rarasati, Dokter yang Berjuang Lawan Covid-19

Pada 15 April 2020 lalu, aktris sekaligus dokter, Twindy Rarasati mengumumkan jika ia terpapar Covid-19. Kondisi ini mengharuskannya menjalani karantina di rumah sakit selama 2 minggu dan setelahnya menjalani karantina mandiri di rumah selama 2 minggu. Perjuangannya membuahkan hasil yang baik setelah ia dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kisahnya dalam berjuang melawan Covid-19 ini kerap ia bagikan di media sosialnya atau menjadi pembicara di berbagai diskusi online guna mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Salah satunya dalam sebuah kesempatan live Instagram bersama Sandra Dewi pada Senin (11/5) lalu, Twindy membagikan tips dalam menghadapi dan sembuh dari Covid-19. Tips pertama adalah jangan panik. Karena, ketenangan hati sangat membantu proses penyembuhan yang berkaitan dengan kesehatan mental. Selain itu, berpikir positif juga sangat diperlukan. Tetapi, jangan sampai menutupi perasaan sedih dengan berkata baik-baik saja ke orang lain.

“Pertama, jangan panik dan jangan sampai toxic positivity menyerang kondisi mental. Kalau ada waktunya lagi nge-down, rasakan dulu, cari alasannya, gak perlu setiap hari bilang semangat, kuat, padahal hatinya tercabik,” kata Twindy dalam Instagram live tersebut.

Tips kedua adalah berserah kepada Yang Maha Kuasa sambil mengikuti arahan dari dokter yang menangani dan tetap jangan lupa perhatikan kondisi mental, “berserah banyak dan berdoa. Dokter mengupayakan kita agar sembuh, sementara kita mikirin kesehatan mental kita untuk mengolah emosi,” ucap perempuan kelahiran 1 Agustus 1993 ini.

Hingga kini, Twindy juga aktif membagikan cara meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui Instagramnya. Salah satunya adalah dengan mengedukasi orang-orang mengenai pentingnya hidup bersih dan menjaga jarak.

Yuk ngobrol langsung sama Twindy seputar kisah dan perjuangannya dalam melawan Covid-19 di Inspira Webinar #MakinPintardiRumah with 11th SATU Indonesia Awards 2020: ‘Pejuang Tanpa Pamrih’ bareng Twindy Rarasati, Dokter & Aktris dan Mohammad Afifi Romadhoni, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2019, hari Sabtu, 18 Juli 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

Yuk daftar sekarang juga di youngontop.com/webinarsia. Acaranya GRATIS dan kamu juga bisa dapetin e-certificate lho! Inspira Webinar ini akan dipandu sama Daniel Mananta, Presenter & Entrepreneur yang tentunya akan semakin seru dan dalam ngebahas topiknya!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinarsia! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang kamu kenal deh pokoknya, biar #MakinPintardiRumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *