Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden YOT Bali: Visi Misi Rynov dan Mang Adi

Merdeka!

Infografis Calon Presiden

Perkenalkan, namaku Rynov Kuswana. Aku lahir di Pulau Bali, tepatnya di Kuta pada bulan November 1999. Aku merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Udayana.

Kebetulan saat ini aku menjadi Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana di mana Mang Adi sendiri merupakan Koordinator Komisi III tersebut.

Awal mula aku mengetahui YOT Bali dari acara Connext Conference Bali 2018 di mana pada saat itu aku menjadi volunteer di bagian keamanan yang sebenarnya aku sendiri tidak mengetahui kalau aku merupakan volunteer. Well, ceritanya panjang. Kemudian setelah acara itu usai aku mulai stalking YOT Bali dan turut andil menjadi Sekretaris I pada Batch III.

 

Infografis Calon Wakil Presiden

Perkenalkan nama saya I Komang Adi Sudarta, biasa dipanggil Mang Adi. Saat ini saya berstatus sebagai mahasiswa semester 4 Reguler Sore di Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Saya lahir pada 2 Desember 1998 dan tinggal di sebuah kota seni di Bali yaitu Kota Gianyar.

Kecintaan saya dengan dunia organisasi dimulai sejak saya mengeyam pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas. Kader KNPI Kab. Gianyar adalah organisasi pertama saya. Kemudian pengurus OSIS, Pramuka, beberapa komunitas di luar sekolah sampai organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna maupun Sekaa Taruna.

Saya mengenal YOT sejak di bangku kuliah. Bersamaan dengan saya aktif di organisasi internal dan eksternal kampus juga. Awal kenapa saya ingin bergabung di YOT Bali memang tidak terlepas dari alasan pada umumnya yaitu menambah wawasan dan relasi. Dan benar, bahwasannya setelah saya bergabung di YOT Bali Batch 3, ada hal-hal yang saya dapat, yang tidak saya dapatkan di tempat lain. Apa itu? Mari bergabung bersama kami dan temukan jawabannya.

 

VISI

Mewujudkan Young On Top Bali yang Inovatif, Mandiri, Autentik, Gigih, dan ber-Etika berlandaskan gotong royong.

 

MISI

SAPTA CITA RIMA”

  1. Peningkatan kualitas pengurus dan anggota YOT Bali.
  2. Keselarasan tupoksi divisi struktur organisasi.
  3. Mengedepankan kolaborasi sebagai landasan pacu dalam bersinergi.
  4. Sinergitas antar YOT Kota dalam forum kesatuan.
  5. Penyediaan wadah anggota YOT Bali.
  6. Merajut ide, kreatifitas, serta kebersamaan sebagai wadah aspiratif.
  7. Memberikan kontribusi nyata serta menyajikan karya sebagai wujud gotong royong YOT Bali.

 

PROGRAM UNGGULAN

Jejak Rima

Merupakan program kerja bulanan yang memilki tujuan untuk menularkan prinsip-prinsip dari Young On Top, yaitu Learn and Share yang menyasar anak-anak muda baik internal maupun eksternal YOT Bali.

Semeton YOT Bali

Merupakan program lanjutan dari Jejak Rima di mana bertujuan untuk mewadahi anak-anak muda yang memiliki tujuan sama dalam hal mencapai kesuksesan.

Melali Sareng YOT Bali

Merupakan program lanjutan dari Semeton YOT Bali yang bertujuan untuk mengunjungi beberapa tempat di Bali di mana selain untuk mempererat hubungan antar anggota, juga bertujuan untuk menambah wawasan serta meningkatkan rasa sosial dan empati terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat.

Simakrama YOT Bali

Merupakan program lanjutan dari Melali Sareng YOT Bali yang bertujuan untuk berdialog atau berdiskusi antar sesama tentang apa dan bagaimana yang sudah dan yang sekarang serta yang akan datang.

 

KENAPA KAMI LAYAK DIPILIH?

  1. Kami berdua lahir di pulau yang sama walaupun berbeda keyakinan akan tetapi hal tersebutlah yang menjadi kekuatan kami dalam menyatukan keberagaman anggota YOT Bali nantinya.
  2. Kami berdua tergabung di dalam satu organisasi internal kampus, yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana di mana kami berdua selaras dalam bekerja sama dan berbagi pemikiran.
  3. Kami berdua memiliki visi dan misi serta program unggulan yang dapat menjadikan YOT Bali sebagai wadah aspiratif bagi anak-anak muda di Bali.
  4. Kami berdua memiliki komitmen yang bersungguh-sungguh dan berintegritas serta bertanggung jawab terhadap hal apapun yang berkaitan dengan YOT Bali.

 

Terima kasih.

Merdeka!

2 thoughts on “Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden YOT Bali: Visi Misi Rynov dan Mang Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *