Haruskah SAYA Menyerah?

Hi YOTers,

Pernah gak sih merasa pengen menyerah untuk sesuatu yang sudah kita usahakan? Saya sendiri pasti pernah ngalamin. Baik dengan urusan pekerjaan maupun dengan urusan diluar pekerjaan (untuk hal besar). Namun dari semua itu tidak ada 1 pun yang saya iyakan untuk mengambil keputusan menyerah. Yang saya lakukan ketika saya merasa capek dan ingin rasanya menyerah yaitu dengan mengambil beberapa waktu untuk rehat, evaluasi, introspeksi bahkan sampai mereview kembali alasan kenapa saya melakukan hal itu? apa objectivenya? dan lain-lain.

Dari pengelaman tersebut, saya sangat percaya bahwa setiap orang pasti pernah ingin menyerah untuk suatu hal yang ingin dia raih, namun cuma ada dua tipe orang dalam memutuskan, mau berhenti sejenak lalu melanjutkan perjuangan kembali, atau memilih untuk menyerah dengan alasan yang akan selalu ada untuk menjadikannya pembenaran.

Yang harus diingat oleh kita semua yaitu “apa alasan kita melakukan hal tersebut?”. Itu yang menjadikan saya tidak memilih untuk menyerah, karena dari semua apapun yang saya lakukan, selalu punya dua tujuan yang akan sama yaitu ingin membahagiakan keluarga besar saya dan ingin memberikan dampak bagi orang-orang disekitar saya.

So, yuk yang saat ini punya rasa capek, bosen, dan sangat ingin menyerah. Rehat sejenak dan review kembali atas semua yang sudah kita lakukan. Percaya deh, ini akan sangat membantu sekali. Oia, dan yang paling penting, jika kalian capek/bosen/ingin menyerah, jangan pernah curhat sama orang dengan kondisi yang sama atau curhat sama orang yang tidak tahu banyak tentang apa yang kalian lakukan. Karena hal itu akan membuat masukan masukan yang kurang tepat bahkan salah.

Selamat mencoba dan NEVER GIVE UP ya

 

Regards

Riki Son

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *