Bahaya dari Pura-pura Bahagia

Bahaya dari Pura-pura Bahagia

Sering kali kita memilih pura-pura bahagia untuk menutupi perasaan sedih dan terluka. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan, yaitu tidak ingin membuat khawatir orang-orang sekitar atau tidak ingin membuat diri sendiri semakin larut dalam kesedihan. Tapi, nyatanya pura-pura bahagia justru malah semakin menyiksa diri sendiri.

Kalau kamu memilih untuk terus-terusan pura-pura bahagia, gak menutup kemungkinan akan membuatmu jadi kehilangan jati diri dan bahkan lupa dengan kebahagiaan yang sesungguhnya. Setiap mengalami masalah, kamu hanya berfokus pada cara menghadapinya dengan berpura-pura bahagia, bukan mencari cara untuk menyelesaikannya. Kamu pun juga akan merasakan kekosongan, karena kebahagiaan palsu yang kamu tunjukkan.

Pura-pura bahagia juga akan membuatmu lelah secara mental. Karena, kamu berusaha untuk menutupi semua perasaan sedih dengan kebahagiaan. Tidak menutup kemungkinan hal ini akan membuatmu stress dan berujung pada tindakan yang tidak diinginkan, seperti menyakiti diri sendiri. Percayalah, pura-pura bahagia tidak akan membuat semuanya menjadi lebih baik.

Lalu, harus gimana? Ada baiknya kamu jujur dan terbuka pada diri sendiri. Jangan menyiksa diri dengan pura-pura bahagia, padahal hatimu terluka. Wajar jika kamu merasa kesedihan di hidupmu, bertemanlah dengan rasa sedih tersebut dan jangan melawannya dengan berpura-pura bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *