Kisah Inspiratif Anak Muda Indonesia dalam Memanfaatkan Teknologi

Kisah Inspiratif Anak Muda Indonesia dalam Memanfaatkan Teknologi

Perkembangan teknologi saat ini memang berkembang pesat dan keberadaannya pun dimanfaatkan oleh banyak orang, termasuk mereka yang namanya tercantum di bawah ini. Bahkan, di usia mereka yang masih muda, mereka mampu memanfaatkan keberadaan teknologi dan memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar mereka. Siapa saja mereka?

 

  1. M. Alfatih Timur

Setelah lulus perguruan tinggi, M. Alfatih Timur merintis karirnya sebagai social entrepreneur dengan arahan dan bimbingan dari Rhenald Kasali, dosennya sewaktu kuliah sekaligus dikenal sebagai praktisi bisnis di Indonesia. Kemudian, ia mendapatkan ilmu tentang dunia wirausaha sosial dan dunia inovasi sosial hingga menemukan aksi crowdfunding melalui internet. Hal itulah yang mendatangkan ide baginya, hingga kemudian mendirikan Kitabisa.com. Hingga Agustus 2017, Kitabisa.com mampu menggalang dana sebesar 60 miliar dari 2.500 kampanye yang disuarakan.

 

  1. Alamanda Shantika

Wanita yang memiliki ketertarikan di bidang matematika sejak umur 14 tahun ini, pernah merintis karirnya sebagai Vice President di Go-Jek. Hingga suatu ketika, keinginannya untuk lebih bisa berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya, membuatnya tergerak untuk mendirikan Binar Academy, sebuah sekolah programming. Alamanda sendiri ingin menciptakan banyak programmer handal di Indonesia, mengingat sedikitnya jumlah programmer yang ada di tanah air. Menggandeng Kelaskita.com, Alamanda menggratiskan sekolah programming ini.

 

  1. Mesty Ariotedjo

Sebagai lulusan di bidang kedokteran, membuat Mesty tergerak untuk membantu lingkungan sekitarnya. Bersama dengan rekan-rekannya, Mesty membuat situs WeCare.id, yang merupakan situs khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien di daerah terpencil atau yang membutuhkan akses terhadap perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang optimal. WeCare.id membantu penggunanya untuk memperhitungkan biaya transfer pasien ke pusat kesehatan rujukan, makanan, akomodasi, biaya kontrol berobat hingga pembiayaan premi JKN pasien. Selain itu, situs ini juga memfasilitasi masyarakat Indonesia di daerah terpencil dalam hal kepemilikan JKN.

 

  1. William Ekaputra Wijaya

William merupakan salah satu sosok pemuda inspiratif yang patut dibanggakan. Di usianya yang masih muda, yakni 23 tahun, William pernah dinobatkan sebagai salah satu pemodal ventura atau venture capitalist termuda di dunia. Telah banyak pengalaman di dunia modal ventura yang telah ia jalani. Sudah banyak pula ia membantu banyak startup mencapai kesuksesannya. William sendiri diketahui tergabung dalam venture capital asing yang sangat terkenal, yakni IMJ Fenox.

 

Keempat orang tadi hanyalah beberapa dari banyaknya anak muda inspiratif di Indonesia yang mampu memanfaatkan keberadaan teknologi dan membawa dampak positif bagi sekitarnya. Yuk, jadikan kisah mereka sebagai inspirasi kita dalam mengejar impian kita.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

 

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top /  @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu