Mereka yang Kini Sukses Meskipun Dulu Mengalami Bullying

Mereka yang Kini Sukses Meskipun Dulu Mengalami Bullying

Bullying merupakan suatu tindakan yang tidak dibenarkan. Namun, sayangnya hal ini masih terus berjalan bahkan menjadi budaya yang terjadi terus menerus diwariskan. Padahal, dampak bullying ini begitu berbahaya lho, korban bullying bisa merasa depresi dan bisa bunuh diri. Sedangkan untuk para pelakunya, jika ini terus dibiarkan akan terus berkembang dan membahayakan orang lain.

Apakah kamu tahu, bahwa para selebriti ini juga kerap mengalami tindakan bullying saat mereka sekolah. Namun, ternyata mereka mampu bangkit dan membuktikan bahwa bullying tidak akan mematahkan semangat mereka untuk mencapai cita-cita mereka. Siapa saja mereka?

  1. Oprah Winfrey

Siapa sangka sosok wanita yang satu ini ternyata pernah di-bully waktu sekolah? Ya, wanita yang dinobatkan sebagai The Most Influential Woman ini pernah mengalami kekerasan secara fisik dan verbal hingga pelecehan seksual. Karena keinginannya untuk bangkit dan ingin belajar, maka ia mencoba fokus pada pendidikannya. Karena itulah, sekarang ia mampu menjadi sosok yang tegar. Ia kerap membagikan kisahnya pada acara yang dibawakannya, yakni The Oprah Winfrey Show.

 

  1. Bill Clinton

Sosok yang pernah menjabat sebagai orang nomor satu di Amerika ini juga pernah mengalami bullying. Ia kerap diejek penampilannya karena dianggap gendut dan memiliki selera berpakaian yang buruk. Bahkan, ia juga pernah mengalami kekerasan fisik. Namun, hal tersebut tidak dianggap sebagai sebuah masalah yang besar dan mampu bangkit kembali.

 

  1. Ollie Forsyth

Ollie merupakan pengidap disleksia, sebuah kelainan neurobiologis di mana seseorang tidak mampu belajar dengan baik karena kesulitan mengenali kata dengan tepat atau rendahnya akurasi dalam membaca. Pada saat ia dipindahkan dari sekolah berkebutuhan khusus ke sekolah umum, ia mengalami bullying. Namun ia bangkit dan membuktikan bahwa dirinya mampu dengan merintis karir dengan berjualan secara online. Setelah meraup kesuksesan yang cukup besar, kemudian ia membuka bisnis di bidang pencucian mobil, menjual sayuran dan makanan di sekolahnya. Ia juga telah memiliki usaha di bidang agensi kreatif.

 

  1. Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto

Entrepreneur yang juga menjabat sebagai pemimpin dari GarudaFood ini ternyata pernah mengalami bullying, karena namanya dianggap unik oleh teman-temannya. Hingga akhirnya ia merasa terpuruk dan bangkit kembali dengan menekuni pendidikannya. Terbukti, ia mampu menyabet dua gelar sarjana sekaligus, yakni ilmu hukum dan ekonomi. Setelahnya, ia mencari pengalaman bekerja di berbagai perusahaan, salah satunya Gudang Garam. Ilmunya tersebut kemudian ia terapkan saat ia mengambil alih bisnis ayahnya, PT. Tudung Putrajaya yang kini kemudian berubah nama menjadi GarudaFood.

Terbukti kan, bahwa bullying bisa memotivasi diri kamu untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan patah semangat, bangkit dan lihat segalanya dari sisi yang lebih positif ya!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top /@youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *