Purpose Hidup yang Berawal dari Buku

Purpose Hidup yang Berawal dari Buku

Selamat Hari Buku Nasional! Apa arti sebuah buku untukmu? Seberapa sering kamu membaca buku? Atau pernah terpikirkan untuk menulis sebuah buku? Mungkin ada yang pernah, tapi takut untuk mewujudkannya. Mungkin ada yang tidak terpikirkan sama sekali untuk menulis buku. Terlepas dari apa yang ada di pikiranmu saat ini, pernahkah terlintas bahwa dari menulis buku, kamu bisa menemui tujuan hidupmu?

Banyak latar belakang orang menulis sebuah buku. Ada yang menuliskan kisah hidupnya, bercerita mengenai pasang surutnya kehidupan, ada yang hobi menulis, ada yang ingin berbagi. Tidak ada yang salah dengan itu semua. Salah satu orang yang mengawali cerita menulis buku karena ingin membagikan kisah suksesnya, justru juga akhirnya menemukan tujuan hidupnya, yaitu berbagi.

Mas, saya ingin sekali kuliah, tapi tidak diizinkan orang tua karena tidak punya biaya. Dunia di depan saya sudah runtuh. Namun, minggu lalu saya ke toko buku, dan saya membaca buku ‘kuning’ itu. Sekarang saya jadi tahu mesti ngapain. Terima kasih, Mas.”

Begitulah isi email yang diterima oleh Billy Boen setelah ia menulis buku Young On Top: 30 Rahasia Sukses di Usia Muda. Tidak pernah terlintas sebelumnya bahwa keinginanya untuk membagikan kunci sukses di usia muda justru akhirnya membawanya menemukan passion-nya yaitu berbagi. Email tersebut akhirnya yang mengawali perjalanannya membangun Young On Top hingga menjadi community-organization saat ini.

Sebelumnya, Billy Boen belum pernah menulis buku dan belum membayangkan seperti apa menulis buku. Tantangan juga tentunya banyak ditemuinya saat menulis buku pertamanya ini. Pesan yang dapat kita ambil adalah, jangan ragu untuk memulai sesuatu. Salah satunya adalah menulis buku, kamu bisa menemukan tujuan hidupmu. Atau kamu menemukan passion-mu. Gak hanya menulis buku, lakukanlah hal-hal lain di luar kemampuanmu. Cobalah keluar dari zona nyaman.

“Saya cuma mau bilang terima kasih from the bottom of my heart. Gak pernah kebayang waktu dulu nulis buku YOT akan bisa seperti hari ini, bisa bermanfaat ke ratusan ribu anak muda Indonesia. Jadi, terus stay through purpose-nya YOT. Kehadiran YOT di bumi nusantara ini untuk creating the next stronger generation of Indonesia. Dengan motto-nya learn and share, belajar sebanyak-banyaknya dan berbagi sebanyak-banyaknya,” – Billy Boen, Founder Young On Top.

Selamat Hari Buku Nasional, YOTers.

6+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *