Ikuti Tips Ini Biar Ide Kamu Jalan Terus

Ikuti Tips Ini Biar Ide Kamu Jalan Terus

Sering menghadapi kebuntuan ide saat sedang bekerja? Misalnya kamu seorang penulis, lalu kamu bingung kira-kira topik apa yang enak untuk dibahas. Kamu seorang penyanyi, mau buat lirik lagu tapi bingung mau nulis lagu tentang apa. Pasti deh, kita sering mengalami ide yang tiba-tiba stuck dan kamu benar-benar bingung harus ngapain. Tapi, tenang, dilansir dari Inc.com, ada beberapa cara biar ide kamu terus jalan dan gak mengurangi kreativitasmu.

  1. Jalan-jalan

Kalau mendengar kata yang satu ini, pasti deh semuanya langsung senang. Siapa yang gak suka jalan-jalan? Dijamin pasti gak ada yang gak suka. Secara ilmiah terbukti, lho, kalau jalan-jalan bisa meningkatkan kreativitas. Bahkan ilmuwan seperti Aristoteles, William Wordsworth hingga Steve Jobs juga melakukan tips ini untuk membantu mereka dalam mengemukakan gagasan.

 

  1. Ubah Sudut Pandangmu

Kalau kalian lagi berusaha untuk mendapatkan inspirasi, pergilah ke suatu tempat yang baru atau belum pernah kalian kunjungi. Ini merupakan cara yang baik dalam mengatur ulang pikiranmu dan membuat kamu bisa memproleh sudut pandang yang baru tentang segala hal.

 

  1. Cerita ke Teman Kantor

Saat kalian menghadapi suatu permasalahan yang sulit untuk dihadapi sendiri, jangan sungkan untuk bercerita dengan temanmu. Karena, dengan cara ini kamu bisa mendapatkan perpektif baru. Carilah teman yang pernah merasakan hal yang sedang kamu rasakan, supaya benar-benar bisa mendapatkan perspektif baru dan penyelesaiannya.

 

  1. Kerjakan dan Selesaikan Pekerjaan

Mungkin ada beberapa dari kalian yang gak harus selalu jalan-jalan untuk dapet inspirasi. Dengan diam di belakang meja, bengong, mungkin kamu bisa dapet inspirasi yang gak keduga-duga. Ya, setelahnya kamu udah pasti tahu harus ngapain. Kerjakanlah dan selesaikanlah pekerjaan tersebut.

Empat tips tadi bisa kamu pilih salah satunya dalam mencari ide. Kalau kamu sendiri, akan mengikuti tips yang mana?

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *