Dengan Hal Ini, Menginspirasi Teman Kelompokmu Bukanlah Hal Sulit

Dengan Hal Ini

Kamu pernah atau sedang jadi ketua sebuah kelompok? Kamu sudah tahu pastinya, dalam kerjasama tim dibutuhkan kemampuan untuk menuju visi dan mengarahkan pencapaian tiap anggota kelompok yang berkaitan dengan tujuan organisasi. Nah, dalam mewujudkan hal ini pastinya tiap anggota kelompokmu membutuhkan inspirasi. Terus, bagaimana caranya untuk menginspirasi mereka? Inilah beberapa tipsnya yang dilansir dari Inc.com:

  1. Buat Kelompokmu Terkesan

Caranya adalah, kamu bisa mengemukakan visi dan misi kamu. Dengan hal ini, kamu terlihat jauh lebih maju oleh anggota kelompokmu. Sehingga anggota kelompokmu akan merasa terinpirasi untuk menjadi lebih maju seperti kamu.

 

  1. Berkomunikasi dengan Jelas

Sebagai ketua tim, tentunya kamu harus bisa berkomunikasi dengan jelas. Selain itu, kamu juga harus bisa berkomunikasi dengan ringkas, biar pesan yang disampaikan juga gak bertele-tele. Poin komunikasi ini jangan disepelekan ya, karena banyak kegagalan di kelompok akibat salah atau kurangnya komunikasi.

 

  1. Pilihlah Orang yang Tepat

Nah, kamu juga harus menyeleksi anggota tim kamu. Kamu harus bisa memilih siapa aja yang akan jadi anggota tim kamu, berdasarkan keterampilannya, kepribadian serta kemauannya. Kalau sudah melakukan seleksi seperti itu, dijamin deh tim kamu bakalan sukses.

 

  1. Berkolaborasi

Kunci kesuksesan kelompok yang lainnya ialah kalau kamu bisa bekerja sama atau berkolaborasi untuk mencapai tujuan. Setiap individu di dalam kelompok tidak akan bisa jadi apa-apa, tidak bisa berkontribusi lebih selama setiap anggotanya gak kompak.

 

  1. Beri Apresiasi dan Dukungan

Sangat penting untuk memberikan apresiasi kepada kelompokmu jika mereka berhasil mencapai tujuan kelompok. Dengan bentuk apresiasi yang sekecil apapun, bisa membuat anggota kelompokmu merasa dihargai dan terus termotivasi untuk melakukan segala hal demi kemajuan kelompokmu. Serta, kamu harus memberi dukungan terhadap segala inovasi yang diajukan oleh anggota kelompokmu. Membuka kesempatan sebesar-besarnya terhadap anggota kelompokmu juga akan membuat mereka merasa dihargai.

Sudah mengerti kan dengan poin-poin di atas? Nah, saatnya kamu menerapkannya di kelompokmu dan kamu akan merasakan dampak positifnya.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *