Saatnya Introvert Berani Unjuk Diri!

Saatnya Introvert Berani Unjuk Diri!

Setelah lulus kuliah, pastinya kamu akan mulai bekerja, yang artinya kamu harus mulai dengan kehidupan yang serba baru. Nah, bagi para introvert, hal ini tentu sangat menakutkan. Karena, disaat itulah saatnya kita sebagai individu harus berbaur dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Sebab, saat bekerja nanti, kerjasama tim merupakan kunci kesuksesan dari berhasil atau tidaknya sebuah perusahaan dijalankan.

Maka dari itu, penting pula untuk menjaga komunikasi satu sama lainnya agar semua dapat berjalan dengan baik. Tetapi, bukan berarti para introvert benar-benar menutup diri dan tidak mempunyai kesempatan menjadi lebih baik dalam jenjang karirnya seperti extrovert. Mereka juga punya impian yang luas lho, untuk masa depannya. Nah, bagi kamu yang memiliki sifat ini, kami berikan tipsnya bagaimana agar kalian bisa berbaur dengan lingkungan baru.

1.       Datang lebih awal ke kantor

Tujuan dari poin ini ialah bukan untuk pamer ke teman-teman ataupun atasan kalau kamu bisa datang tepat waktu. Tetapi, dengan datang lebih awal ke kantor bisa membuat kamu semakin dekat dengan lingkungan baru, karena sebelum bekerja kamu bisa beradaptasi terlebih dahulu dengan situasi di sekitar kamu. Selain itu, kamu bisa gunakan waktu ini untuk menyapa teman-teman kantor.

 

2.       Mulai bergaul dengan teman dengan sifat yang sama

Hal ini dimaksudkan agar kamu tidak merasa sendirian dan bisa saling sharing satu sama lain tentang hal apapun.

 

3.       Jangan ragu dan malu untuk ikut kegiatan kantor

Nah, biasanya orang introvert cenderung menghindari keramaian. Mulai sekarang, kamu harus berani membuka diri dengan mengikuti berbagai kegiatan kantor. Dengan hal ini, setidaknya kamu mulai terbiasa untuk berkomunikasi dengan karyawan yang lainnya.

 

4.       Mulai obrolan dengan menanyakan hal-hal yang disukai

Ini hal yang paling mudah untuk diterapkan, karena kamu bisa memanfaatkan poin ini saat sedang jam makan siang atau kegiatan di luar kantor. Tujuannya ialah agar kamu mudah membuka diri dengan saling bercerita tentang hal-hal yang disukai.

 

5.       Tetap menjadi diri sendiri

Tidak perlu takut menjadi introvert, karena sifat ini juga tidak bisa disalahkan ataupun dihindari. Tetap menjadi diri kamu apa adanya, karena dengan seperti itu, kamu akan lebih mudah diterima di lingkungan baru. Tetapi ingat ya, jangan terlalu menutup diri.

Itu tadi tips bagi kamu yang memiliki sifat introvert saat memasuki lingkungan kerja. Mulailah membuka diri, agar kamu mudah mendapatkan teman dan tentunya akan membantu kamu dalam memiliki jenjang karir yang lebih baik lagi.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top /@youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu