Tips dan Trik Menghadapi Deadline

Tips dan Trik Menghadapi Deadline

Siapa yang senang saat diburu-buru dengan pekerjaan alias deadline? Saat tahu banyak pekerjaan yang menumpuk, sedangkan waktu yang dimiliki hanya sedikit, pasti rasanya sangat stress dan bingung mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Lalu, bagaimana tips dan trik menghadapi deadline?

  1. Jangan panik

Ini kunci utamanya, jangan panik. Sebab, saat kamu panik, pikiran kamu jadi tidak menentu dan tidak terarah. Jangankan mau mengerjakan semua tugas dan berharap selesai, yang ada kamu semakin buntu karena bingung harus ngapain. Jangan panik, tarik nafas dalam-dalam, minumlah air putih agar pikiranmu jernih kembali.

  1. Buat skala prioritas

Buatlah daftar apa saja pekerjaan yang harus kamu selesaikan dalam waktu yang cepat. Prioritaskanlah, mana yang lebih dahulu harus diselesaikan karena urgensinya yang lebih tinggi. Setelah kamu tahu mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu, kerjakanlah pekerjaan tersebut agar tidak menumpuk dan cepat selesai.

  1. Kerjakan dengan cepat dan teliti

Kerjakan semua pekerjaan dengan cepat, tetapi juga teliti. Jangan sampai, semua pekerjaan selesai tepat waktu tetapi semuanya salah. Tentu kamu tidak mau disalahkan, kan? Setelah pekerjaanmu selesai, recheck kembali apakah pekerjaanmu sudah benar atau belum.

 

Kurang lebih itulah tips dan trik bagaimana kamu menghadapi deadline. Percayalah, semua pekerjaan akan selesai dengan baik selama kamu mampu mengaturnya. Jangan tunda-tunda pekerjaan juga ya, agar kamu tidak stress saat mendekati waktu yang telah ditentukan.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top /@youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *