Manfaatkan Media Sosial Sebagai Langkah Awal Memulai Bisnis

Manfaatkan Media Sosial Sebagai Langkah Awal Memulai Bisnis

Media sosial merupakan sebuah medium bagi orang-orang untuk berinteraksi satu sama lainnya, untuk dapat berbagi, bertukar informasi dan gagasan. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, maka media sosial pun juga terus bertambah. Kalau sekitar tahun 2009 kita familiar dengan Friendster, sekarang ini kita semua beramai-ramai bercuit lewat Twitter. Sebelum Instagram muncul, sarana berbagi foto biasanya kita bagi melalui Facebook, meskipun sekarang Facebook juga masih banyak penggunanya.

Cara menggunakan media sosial juga mudah, serta dapat diakses di mana saja, selama kamu memiliki sarana pendukung seperti handphone dan jaringan internet yang memadai. Selain itu, media sosial juga bisa kita akses dengan cuma-cuma alias gratis. Jadi gak heran kalau saat ini masyarakat banyak memanfaatkannya bukan hanya sekadar untuk berbagi momen, tetapi juga berjualan. Mungkin, salah satu dari kamu sudah mencobanya?

Manfaatkan media sosialmu sebagai lahan bisnis. Lalu, jika sudah, bagaimana caranya? Salah satu hal yang harus diperhatikan ialah konten. Orang lain cenderung akan tertuju atau tertarik pada suatu akun dengan konten yang menarik. Konten yang disajikan juga harus berkaitan dengan target audience kamu ya, sehingga kontennya akan lebih akurat pastinya. Kamu harus membuat perencanaan mengenai konten, atau yang biasa disebut dengan editorial plan. Rencanakan apa saja yang ingin kamu posting selama satu minggu ke depan. Sehingga, kamu bisa tahu apa saja rancangan design yang dibutuhkan berkaitan dengan postingan kamu tersebut. Karena kembali lagi, orang-orang akan lebih tertarik dengan bentuk visual yang menarik.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *