Yuk Nostalgia Dengan Jajanan SD Yang Hits Pada Masanya!

sumber : unsplash.com

Kalau kamu kelahiran tahun 90an, katanya kamu termasuk generasi beruntung karena dapat merasakan hal-hal sederhana, seperti permainan, makanan dan juga jajanan. Namun seiring berkembangnya zaman juga mempengaruhi kuliner yang ada di Indonesia. Maka tidak mudah lagi untuk mendapatkan jajanan SD tahun 90an dimasa sekarang ini. Kalaupun ada pada saat ini tak jarang rasanya sudah berbeda dan pasti ukurannya menjadi lebih kecil.

Yuk nostalgia apa saja jajanan SD yang hits pada masanya, kira-kira kamu pernah makan yang mana saja?

  1. Gulali

Gulali adalah jajanan yang terbuat dari gula pasir dicampur dengan pasta. Jajanan ini adalah favorit anak-anak, karena rasanya yang manis dan warnanya pun mencuri perhatian seperti merah, kuning dan hijau. Selain rasa dan warna, gulali dapat dibentuk bermacam-macam sesuai keinginana pembelinya seperti bunga, balon, ayam, bahkan naga. Harganya pun relatif murah, namun sekarang ini penjual gulali sudah tidak seramai dulu.

sumber : google.com

       2. Es gabus

Warna yang seperti pelangi, rasa manis dan gurih serta sensasi dinginnya memang membuat ketagihan. Siapa yang tak kenal es gabus ini? Es tradisional yang terbuat dari campuran tepung sagu dan santan yang dibekukan ini pernah hits pada jamannya. Soal harga jangan ditanyalah, murah dan gampang dijumpai di sekolah-sekolah ataupun di pinggir jalan.

sumber : google.com

      3. Coklat Ayam Jago

Siapa yang tidak suka cokelat? Cokelat ayam jago ini sudah menjadi legendaris di anak-anak tahun 90an, selain harganya yang murah rasanya pun juga enak. Cokelat keluaran dari PT Ceres ini memang sangat populer pada masanya.

sumber : google.com

      4. Permen Rokok

Dulu permen ini pernah menjadi primadonanya anak laki – laki, karena bentuk yang menyerupai rokok asli, sehingga mereka bisa bergaya seolah-olah sedang merokok sungguhan padahal aslinya hanyalah permen rasa cokelat bubuk saja.

sumber : google.com

      5. Es serut

Dingin-dingin dan rasa sirup yang manis serta warnanya yang menarik perhatian menjadikan jajanan ini selalu dicari ketika pulang sekolah siang – siang. Siapa disini yang tak suka es serut? Es serut ini dibuat dari es batu yang diparut dan dicetak sesuai keinginan pembelinya biasanya hanya bentuk bulat saja dan diberi stick es. Walaupun rasanya enak dan manis tapi kalau berlebihan bisa menyebabkan batuk.

sumber : google.com

 

Gimana? Kamu sudah cukup bernostalgianya belum? Ceritain dong apa saja yang sudah pernah dimakan dari jajanan SD tersebut ataupun kalau ada yang mau ditambahin bisa isi di kolom komen.

Selamat jajan! 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *