Lima Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Entrepreneur

Lima Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Entrepreneur

Segala proses memang gak selalu berjalan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tapi kamu tahu, gak? Justru kegagalan itu bisa membawa kita menuju kesuksesan lho! Tentunya kamu sering dengar cerita para pengusaha sukses yang bilang gini, ‘saya sering gagal, beberapa kali usaha saya gulung tikar.’ Tapi, hebatnya justru kegagalan itu yang dijadikan pengalaman berharga bagi mereka.

Nih, kami kasih tau beberapa poin penting yang harus kamu pelajari dari orang-orang sukses. Dilansir dari Inc.com, inilah poin penting tersebut yang bisa kamu terapkan meskipun masih pemula:

  1. Belajar dari Kegagalan

Nah, gak selalu kegagalan itu berakhir buruk. Banyak kok pengusaha sukses yang udah ngerasain itu. Lalu yang dilakukan? Bangkit lagi dan mengambil pelajaran kalau kegagalan itu bisa membawa mereka untuk membuat keputusan yang lebih baik di masa depan.

 

  1. Mampu Mengambil Keputusan

Saat kamu menemui kegagalan, jangan biarkan sikap impulsif mendominasi diri kamu. Karena, yang ada kamu gak bisa membuat keputusan dengan baik. Jangan sampai kamu dipenuhi dengan emosi ya saat diharuskan mengambil sebuah keputusan.

 

  1. Percaya Pada Diri Sendiri

Ini pasti poin klise yang sering kamu dengar. Tapi nyatanya emang benar kok, kalau kamu gak percaya sama diri kamu sendiri, yang ada kamu selalu diliputi dengan keragu-raguan dan mencegah kamu dalam meraih potensi kamu. Kalau kamu ragu-ragu terus, yang ada bisnis kamu gak akan jalan.

 

  1. Belajar Bekerja dengan Baik dari Orang Lain

Penting untuk membangun dan menjaga relasi dengan orang lain. Kalau kamu seorang penyendiri, kamu harus beradaptasi dengan sekitar kamu supaya kamu juga bisa terdorong untuk bisa lebih maju daripada mereka. Menjaga relasi juga membantu kamu kalau lagi butuh bantuan mengenai suatu gagasan, pasti mereka akan membantu kamu dengan senang hati.

 

  1. Mendapatkan Loyalitas dari Konsumen

Sebagai seorang pengusaha, mendapatkan loyalitas dari konsumen itu penting banget, lho. Jadi, di dalam bisnis itu lingkupnya bukan hanya usaha kamu aja atau pesaing kamu, tapi juga bagaimana kualitas dari dirimu yang bisa menciptakan loyalitas dari konsumen.

Itulah poin yang bisa kamu terapkan kalau kamu sukses. Intinya, jangan pantang menyerah saat menemui kegagalan ya.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *