Tips Bagaimana Membiayai Startup Kamu

Tips Bagaimana Membiayai Startup Kamu

Dalam mendirikan dan merencanakan sebuah bisnis, tentu kamu setuju kalau hal yang paling menantang adalah di hal pendanaan. Selain itu, tidak dilakukannya penelitian menyeluruh ke target audience juga sering dilupakan hingga akhirnya banyak bisnis yang gak berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Maka dari itu penting banget perencanaan untuk membangun bisnis kalian agar nantinya dapat berjalan dengan lancar. Ini dia tips bagaimana membiayai Startup-mu, dilansir dari Inc.com:

  1. Membuat Perencanaan yang Rinci

Nah, kalau kamu pengen startup kamu dapet pendanaan, pastiin kalau kamu punya rencana bisnis yang rinci. Termasuk hasil dari analisa pasar kamu, yang bisa kamu lihat sebagai peluang untuk diberikannya pendanaan.

 

  1. Minta Saran dari Investor yang Sudah Berpengalaman

Kenapa dari investor yang sudah berpengalaman? Karena nantinya mereka akan mengarahkan kamu ke perusahaan pinjaman yang tepat untuk mendapatkan pinjaman usaha dengan suku bunga terendah. Selain itu, investor yang berpengalaman juga biasanya akan menawarkan sumber daya untuk memulai bisnis kamu.

 

  1. Pertahankan Nilai Kredit yang Bagus

Nilai kredit yang bagus, bakal memungkinkan kamu untuk mendapatkan beberapa keuntungan. Pastinya, bank akan memberikan kamu pinjaman yang cukup untuk kamu memulai bisnis dengan tingkat suku bunga yang lebih rendah. Terus, gimana caranya biar kamu punya nilai kredit yang baik? Yaitu dengan cara melakukan pendekatan seperti mengajukan pembuatan kartu kredit, bertransaksi dengan kartu tersebut dan segera melunasinya. Ini akan membuat riwayat transaksi kamu dengan bank tersebut dinilai baik.

 

  1. Bekerjasama dengan Orang yang Tepat

Kalau ini pasti kamu udah sering dengar ya, YOTers. Bekerjasama dengan orang-orang yang punya tujuan sukses pasti bakal mendorong kamu untuk mengembangkan bisnis yang kamu jalani. Selain itu, jaringan profesional dalam bisnismu juga akan membantu kamu dalam memperoleh dana untuk usaha baru kamu.

 

  1. Buatlah Anggaran Belanja untuk Pembiayaan

Ini juga penting nih, YOTers, karena pendanaan itu emang benar-benar selalu jadi hal yang kita pikirkan pertama kali sebelum memulai bisnis. Maka dari itu, pastiin ya kalau kamu itu membuat anggaran yang benar, supaya memudahkan kamu juga dalam mendapatkan pendanaan.

Setelah kamu menjalankan tips di atas, dijamin kamu akan mendapatkan pendanaan yang cukup untuk membiayai startup kamu. Setelah itu, kamu bisa rekrut karyawan yang kompeten untuk mendukung ide kamu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu