Kisah sukses dari Mereka yang Menggeluti Hobi

Kisah sukses dari Mereka yang Menggeluti Hobi

‘Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar’, kutipan tersebut cukup sering kita dengar dan sering kita lihat di berbagai linimasa sosial media. Nyatanya, kutipan tersebut benar adanya. Karena, bagi sebagian orang tentu bekerja akan lebih menyenangkan jika bidang pekerjaan tersebut sesuai dengan passion dan keinginan kita. Berikut ini adalah orang-orang yang membuktikan bahwa kutipan tersebut memang benar bisa diwujudkan. Berkat hobi yang ditekuni, beberapa anak muda di bawah ini bahkan sudah sukses di usianya yang masih muda. Siapa saja mereka?

 

  1. Raditya Dika

Menekuni hobinya yakni menulis melalui blog, membuat Raditya Dika memutuskan untuk merintis karir sebagai penulis. Berbagai bukunya seperti Kambing Jantan, Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus dan masih banyak lainnya, kerap menjadi best seller di beberapa toko buku besar di Indonesia. Bahkan, ia juga menyutradarai beberapa film yang diadaptasi dari buku-bukunya. Kini, Raditya juga dikenal sebagai Youtuber dengan konten-konten yang ringan namun menarik untuk disimak.

 

  1. Wahyu Aditya

Memiliki hobi dalam bidang animasi, membuat Wahyu Aditya tergerak untuk membuat sebuah sekolah di bidang yang sama. Pada umur 24 tahun, Wadit, sapaan Wahyu Aditya, mampu mendirikan sekolah animasi yakni Hello Motion. Saat ini, ia sukses mengembangkan bisnisnya menjadi empat bidang usaha di bawah naungan PT. HelloMotion Korpora Indonesia, diantaranya menjadi Event Organizer untuk festival film animasi HelloFest yang rutin diadakan setahun sekali.

 

  1. Valentina Meiliyana

Salah satu anak muda yang sukses karena hobi ialah Valentina Meiliyana. Valentina saat ini memiliki merek fashion-nya yakni Selkius Maxwell, dengan produk andalannya yaitu Valentina Meiliyana Shoes. Sebagai informasi nih, YOTers, Valentina memulai bisnisnya ketika ia memasuki usia 7 tahun. Semua berawal dari hobinya yang suka mendesain sepatu dan pakaian sejak ia duduk di Sekolah Dasar. Ia merintis karirnya dari berjualan secara online, hingga kemudian usahanya mendapatkan perhatian dari sebuah majalah fashion yakni DRESSCODE. Saat ini, ia bisa menjual 200-300 pasang sepatu per bulannya, melonjak jauh dari yang biasanya yakni hanya 20 pasang sepatu per bulannya.

 

  1. Diela Maharanie

Diela Maharanie merupakan salah satu illustrator perempuan di Indonesia, yang dikenal dengan karya pop art dalam setiap karyanya yang dihasilkan. Perlu kalian ketahui, YOTers, kalau Diela ini dulunya kuliah jurusan akuntansi. Tapi, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti kuliah dan mulai menekuni hobi menggambarnya. Karya-karyanya kini banyak ditampilkan di berbagai majalah dan berbagai brand seperti T-shirt, Hard Case dan Scarf.

 

  1. Julia Veronica dan Marius (AnakJajan.com)

Yang satu ini hobinya unik nih, YOTers. Mereka punya hobi mencicipi makanan. Tapi, hobi tersebut justru malah mendatangkan jalan untuk mereka sebagai food blogger. Saat ini, mereka diketahui sebagai pemilik blog anakjajan.com, blog dengan konten rekomendasi makanan dengan jumlah viewers yang meningkat setiap harinya. Karir mereka ini diawali sejak tahun 2011, saat mereka mencoba untuk mencicipi sebuah makanan dan mengulasnya di blog. Sekarang, hobi mereka ini mendatangkan keuntungan finansial bagi mereka lho, Selain itu mereka juga kerap diundang jalan-jalan ke luar Negeri untuk menjalani hobinya tersebut.

Itu tadi beberapa anak muda yang sukses karena hobinya. Itu tadi baru beberapa lho, YOTers, karena masih banyak anak muda yang sukses karena menggeluti hobinya. Yuk, jadi salah satu bagiannya!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *