Rawat Apa yang Dimiliki

Teman-teman pernah berpikir ngga bahwa masih banyak orang yang belum tau dirinya menjadi apa?

Teman-teman pernah berpikir ngga bahwa masih banyak orang yang belum tau tujuan hidupnya apa?

Teman-teman pernah berpikir ngga bahwa masih banyak orang yang merasa hidupnya ngga berguna?

Dan masih banyak lainnya. Teman-teman pernah berpikir gitu ngga?

Ya, itu sebuah kenyataan, mungkin juga menjadi sebuah fase dalam hidup. Terkadang, ada di diri saya juga. Kalau kata orang, Quarter Life Crisis, fase dimana seseorang banyak mempertanyakan sesuatu dan merasa banyak persimpangan yang akan dipilih dan tidak percaya akan diri sendiri, selalu merasa apa yang dilakukan tidak berguna, ya itu opini saya definisi tentang Quarter Life Crisis ini, teman-teman bisa cari defenisi sendiri juga.

Tapi maksud saya, kalau teman-teman tidak berada dalam fase tersebut, kalian puluhan langkah lebih maju. Kalian mengerti apa yang kalian lakukan, mengerti apa yang akan kalian tuju, paham akan segala hal yang akan kalian lalui, wah, luar biasa. Kalian patut bersyukur dan rawat selalu pemikiran, perasaan, tindakan akan hal itu. Karena masih banyak diluar yang belum berhasil mendapatkan beberapa hal tersebut.

Sangat menarik ketika seseorang bercerita apa yang akan mereka lakukan dan lalui, mengerti apa yang mereka perjuangkan didunia ini, paham akan hal-hal yang bisa membuat mereka bertumbuh atau tidak.

Jika teman-teman udah berhasil ditahap tersebut, rawat apa yang udah kalian miliki, ya.

Jika teman-teman belum berhasil ditahap tersebut, nggapapa, itu adalah sebuah proses dalam hidup kita. Dan yang perlu di ingat juga bahwa timeline masing-masing orang berbeda, jangan bandingkan timeline hidup kita dengan orang lain.

Salam.

@ruhdi7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *