Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden YOT Purwokerto: Visi Misi Kriska Riskianingsih dan Mahani Komara

Biografi Calon President

Halo YOTers! Salam kenal, saya Kriska Riskianingsih biasa dipanggil Kriska, Calon President YOT Purwokerto batch 2. Di tahun ini, saya berumur 21 tahun. Saat ini saya sedang menempuh kuliah di Jurusan Manajemen Universitas Jenderal Soedirman. Kegiatan sehari-hari saya adalah kuliah, online shop, dan organisasi. Sebelumnya, saya menjadi Treasury Director YOT Purwokerto periode 2018-2019.

Biografi Calon Wakil President

Halo YOTers! Salam kenal, saya Mahani Komara biasa dipanggil Mahani, Calon Vice President YOT Purwokerto batch 2. Saya lahir 22 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 2 Oktober 1997 di Purwokerto. Saat ini saya aktif sebagai mahasiwa Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Universitas Jenderal Soedirman. Sebagai mahasiswa, kegiatan saya setiap harinya adalah kuliah, praktikum, kepanitiaan dan organisasi. Pada periode pertama, saya menjadi Vice Treasury YOT Purwokerto.

Visi dan Misi

Visi

Menjadikan YOT Purwokerto batch 2 sebagai Community Organization yang kreatif, kontributif, kekeluargaan dengan menjunjung tinggi asas profesionalitas sesuai dengan nilai-nilai dalam buku Young on Top.

Misi

  1. Turut berkontribusi secara aktif dan maksimal sesuai dengan 5 pilar program YOT (Catalyst, Green, Social, Energy, Entrepreneurship).
  2. Melaksanakan kegiatan yang mempererat hubungan serta memupuk rasa kekeluargaan di antara anggota.
  3. Mengembangkan jiwa profesionalitas dalam pelaksanaan seluruh kegiatan organisasi.

Program Unggulan

  1. Bedah buku Young On Top
    Sebagai organisasi yang berasal dari sebuah buku dan dengan adanya anggota baru, maka perlu diadakan bedah buku YOT sebagai acuan dalam menjalankan seluruh kegiatan organisasi. Selain itu, program ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dalam buku tersebut untuk membentuk pemuda yang berkarakter.
  2. YOT Ecobrick
    Program ini merupakan usaha untuk meminimalisir sampah plastik dan meningkatkan kepedulian anggota dan masyarakat akan lingkungan sekitarnya. Ecobrick sendiri adalah teknik untuk mengolah sampah plastik menjadi sebuah benda yang memiliki nilai lebih.
  3. Monitoring Online Pengurus
    Program ini bertujuan untuk mengukur tingkat keaktifan pengurus yang dapat diakses oleh semua pengurus secara real time.
  4. Pengurus Terbaik dan Teraktif setiap dua bulan.
    Program ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pengurus yang telah berkontribusi dalam kegiatan yang telah dilakukan, sekaligus sebagai motivasi bagi pengurus lain untuk meningkatkan kinerja dalam kepengurusan.
  5. YOT Visit
    Sebagai YOT kota baru, YOT Purwokerto memerlukan wawasan dan sharing pengalaman dengan YOT kota lain agar YOT Purwokerto semakin berkembang. Selain itu, program ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus YOT kota tersebut sekaligus berlibur bersama.
  6. YOT Class Personal Branding
    Dalam menghadapi era digital, pemuda dituntut untuk membangun personal branding mereka. Sehingga, pemuda dapat mengembangkan diri dan mampu menyampaikan versi terbaik diri mereka dalam berbagai media.
  7. YOT-BIZ
    Program ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan setiap anggota sekaligus untuk menambah income baik untuk YOT Purwokerto maupun anggota tersebut.

Mengapa Kami Layak Dipilih?
Dengan pengalaman kami sebagai Treasury Director dan Vice Treasury pada periode sebelumnya, menjadikan kami ingin berkontribusi lebih terhadap YOT Purwokerto. Selain itu, kami sudah bekerjasama selama 1 tahun, sehingga kami sudah memiliki chemistry yang kuat sehingga memiliki kesamaan tujuan.

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *