Tips Penting Biar Jadi Lulusan yang Outstanding

TIPS LULUSAN OUTSTANDING

“Kamu akan one step ahead dalam mengetahui skill apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan.” – Iyang Aneka Wibowo, Penerima Beasiswa BRILiaN Scholarship 2019

Masa kuliah itu harus diisi dengan berbagai kegiatan positif, supaya kita bisa melatih skill sebagai bekal masuk ke dunia kerja. Dengan berbagai kegiatan positif ini juga, perusahaan akan menilai kita sebagai lulusan yang outstanding karena memiliki kualifikasi tinggi.

Hal itu juga yang dilakukan sama Iyang Aneka Wibowo, penerima Beasiswa BRILiaN Scholarship 2019. Menurutnya, masa kuliah harus diisi dengan menggali potensi melalui kegiatan akademik maupun non akademik. Sehingga, kita bisa menemukan passion yang sesuai dengan diri kita. Penting juga untuk mengasah soft skill dan hard skill selama kuliah.

“Untuk mengasah hard skill, kamu bisa menekuni suatu bidang keilmuan yang disukai. Seperti menjadi asisten dosen atau bergabung dalam penelitian atau proyek dosen. Sementara itu, untuk mengasah soft skill, kamu bisa mengikuti komunitas, kepanitiaan dan organisasi di dalam maupun luar kampus,” kata Iyang.

Lulusan Institut Pertanian Bogor ini juga menambahkan bahwa penting untuk membangun personal branding saat kuliah agar kita bisa menjadi lulusan yang outstanding. Maka dari itu, jangan malas untuk mengasah skill baik di luar maupun dalam kampus serta manfaatkan berbagai platform offline dan online untuk belajar.

Salah satu cara yang dilakukan Iyang agar lebih mampu menghadapi dunia kerja adalah dengan mengikuti program BRILian Scholarship 2019. Karena, melalui program ini, Iyang berkesempatan untuk magang di Bank BRI dan dibimbing oleh mentor yang ahli di bidangnya.

“Kamu akan one step ahead dalam mengetahui skill apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan. Selain itu, ada juga program bootcamp yang diisi oleh company visit, character building dan skill development untuk mengasah soft skill-mu sehingga kamu bisa lebih siap ketika masuk dunia kerja,” jelas Iyang.

Iyang sendiri pernah menjalani magang di Bank BRI selama tiga bulan sebagai big data analyst. Pengalaman ini sangat berharga bagi Iyang sebagai penerima beasiswa BRILiaN Scholarship, selain diberikannya bantuan lain seperti biaya pendidikan, uang saku, biaya skripsi serta laptop.

Iyang juga bercerita mengapa ia tertarik mengikuti program tahunan di bidang pendidikan yang diselenggarakan oleh Bank BRI ini. Iyang tertarik karena berbagai program yang ditawarkan sangat bermanfaat. Mulai dari internship, bootcamp hingga bisa langsung mengikuti BRILiaN Future Leader Program (BFLP) dari Bank BRI. Sehingga, ia tidak perlu khawatir bekerja di mana setelah lulus kuliah.

Iyang juga punya pesan kenapa kita harus ikutan program BRILian Scholarship ini. Karena, banyak banget benefit yang akan kamu dapatkan, “kamu juga akan dapat pengalaman yang luar biasa melalui program-program yang sudah disiapkan Bank BRI. Lalu, yang terpenting, kamu gak perlu bingung dan repot-repot melamar kerja setelah lulus kuliah nanti.”

Wah, keren banget ya! Tertarik buat ikutan berbagai program seru dan menarik dari Bank BRI? Yuk langsung aja daftarkan dirimu di https://e-recruitment.bri.co.id/

 

Iyang Wibowo

Iyang Aneka Wibowo, Penerima Beasiswa BRILiaN Scholarship 2019

One thought on “Tips Penting Biar Jadi Lulusan yang Outstanding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *