Makin Nyaman & Produktif Selama #DiRumahAja dengan Perlengkapan Extra ini!

Makin Nyaman & Produktif Selama #DiRumahAja dengan Perlengakapan Extra ini!

Melihat situasi dan kondisi sekarang, tampaknya kita untuk sementara waktu akan tetap lebih banyak beraktifitas #dirumahsaja, YOTers. Sudah kerja maupun masih kuliah, banyak dari kita sudah semakin terbiasa dengan melakukan Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH). Maka itu, kami punya tips beberapa perlengkapan ekstra yang bisa kamu coba gunakan biar kamu semakin nyaman berkarya dari rumah. Yuk disimak ada apa aja!

 

1. Mouse Pad dengan Bantalan Wrist Rest

MOUSE

Mungkin perlengkapan ini terdengar sepele, tetapi kenyaman pergelangan tangan semakin penting kamu perhatikan. Bekerja dengan mouse tanpa penyanggah pergelangan, kamu akan terancam terkena RSI, atau repetitive strain injury. RSI adalah rasa sakit yang umum terjadi karena tekanan berkelanjutan di otot pergelangan tangan kamu selama menggunakan mouse. berhubung sekarang kita menghabiskan lebih banyak waktu di depan komputer, kita harus lebih berhati-hati dalam mencegah RSI. Kan gak enak kalo kamu sampai cedera cuma karena mouse kerja.

 

2. Keyboard Ergonomis

KEYBOARD

 

Umumnya orang berpikir yang namanya keyboard pasti bentuknya persegi panjang. Sebenarnya ada pilihan jenis keyboard yang bentuknya mengikuti lekukan sendi dan otot tangan kita. Ergonomis artinya adalah didesain demi efisiensi dan kenyamanan kerja. Selain lebih nyaman, bentuknya yang unik juga akan meningkatkan akurasi jari kamu. Walaupun kamu menggunakan laptop, berinvestasi dengan keyboard ergonomis akan sangat membantu meningkatkan produktivitas dan kenyamanan. Biar tangan kamu gak cepet pegel ngetik terus!

 

3. Lampu Meja

LAMP

“Kan kerja pakai laptop udah terang. Buat apa zaman sekarang pake lampu meja?”

Yang sudah sekian lama wfh/sfh pasti sadar kita sangat banyak menghabiskan waktu di depan webcam. Dengan begitu banyak online meeting atau kelas online, penting buat kamu selalu tampil dengan baik. Yang terkadang dilupakan adalah penerangan yang baik di kamar. Biasanya, lampu kamar tidak memberikan penerangan yang baik terhadap muka kita. Maka itu, lampu meja yang sederhana saja sudah akan membantu menerangi muka kita di depan webcam.

 

4. Kursi Kerja yang Nyaman

CHAIR

Ada pepatah bahwa membeli kasur yang nyaman itu sebuah investasi. Alasan yang sama juga berlaku mengenai kursi kerja. Jangan menyepelekan pengaruhnya kenyamanan kursi yang kamu gunakan. Sama seperti kasur yang nyaman, kursi kerja yang nyaman juga baik untuk energi kamu. Di saat kursi yang gak nyaman akan membuat kamu lebih cepat capek, kursi yang nyaman akan membantu kamu menjaga energi kamu untuk bekerja lebih lama dan lebih fokus.

 

Sekian tips dari kita untuk perlengkapan yang akan membantu kamu lebih nyaman dan produktif selama WFH dan SFH. Jangan mau patah semangat ya YOTers. Kalau ada niat, pasti ada jalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *