Inilah Tanda-tanda Kalau Kamu Kurang Piknik

Inilah Tanda-tanda Kalau Kamu Kurang Piknik

Bekerja 5 hari dalam seminggu, delapan jam dalam sehari, belum lagi ada aja kerjaan yang harus dibawa ke rumah karena gak sempat diselesaikan di kantor. Bisa aja menimbulkan tanda-tanda di bawah ini yang ternyata itu adalah pertanda kalo kamu kurang piknik. Coba deh, baca poin-poin di bawah ini deh, jangan-jangan kamu udah mengalaminya tanpa kamu sadari…

  1. Kamu Gampang Baperan dan Marah

Dibercandain dikit baper, diseriusin malah marah. Serba salah jadinya. Kalo udah gini jadinya juga orang-orang males buat ngajak ngobrol apalagi ngajak bercanda. Kalo udah banyak orang-orang yang ngomong kamu gampang baperan..cepetan deh ambil cuti buat liburan.

  1. Gak Semangat Ngapa-ngapain

Kamu udah gak ada semangat buat ngapa-ngapain. Jangankan kerja, bangun dari kasur aja juga males banget. Gak semangat akhirnya bikin kamu kehilangan fokus yang akhirnya bikin kerja juga jadi gak produktif. Selain itu, kamu juga jadi gampang lupa, cepet panikan dan kerjaan kamu juga jadi salah terus dan gak ada hasilnya.

  1. Susah Tidur yang Berujung Gampang Sakit

Terlalu banyak yang dipikirkan akhirnya membuat kamu susah tidur. Kepikiran kerjaan, urusan keluarga, hmm pacar atau hal-hal lainnya. Tau gak, fakta dari American Psychological Association mengatakan sepertiga millennial sulit tidur cukup delapan jam per hari karena gak ada waktu untuk tidur dan sepertiga lainnya susah tidur karena terlalu banyak yang dipikirkan. Kamu udah tau pastinya kalo udah susah tidur pasti ujung-ujungnya bakalan gampang sakit-sakitan. Nah, ini juga salah satu tanda kalo kamu kurang piknik.

  1. Negative Thinking dan Jadi Gampang Ngeluh

Nah, tanda lainnya adalah kamu terus-terusan negative thinking terhadap segala hal yang akhirnya bikin kamu jadi gampang ngeluh. Padahal belom juga dilakuin tapi udah ngeluh duluan. Kalo kamu udah ngerasain hal ini, mendingan kamu rehat sejenak dan segera piknik.

  1. Membesar-besarkan Masalah

Tanda lain kalo kamu kurang piknik adalah banyaknya masalah kecil yang kamu besar-besarkan. Harusnya sih bisa diomongin dengan baik-baik, tapi kamu bawaannya emosi terus dan berpikiran negatif yang akhirnya bisa menimbulkan hal ini.

  1. Ngebawa Urusan Personal ke Profesional dan Sebaliknya

Tanda lainnya adalah kamu udah membawa urusan personal ke profesional dan sebaliknya. Tentunya ini gak baik lho, di kantor tentunya akan mempengaruhi reputasi kamu dan juga akan ngebuat jarak di keluargamu.

  1. Gak Ada Waktu Buat Keluarga dan Kehidupan Sosialmu

Coba deh kamu inget kapan terakhir kali kamu ngumpul bareng temen dan keluarga kamu? Kalo udah gak inget, itu tandanya kamu udah lama banget gak ngeluangin waktu untuk mereka. Luangin waktumu untuk jalan-jalan bareng mereka ya.

Nah itu dia berbagai tanda kalo kamu kurang piknik. Inget ya YOTers, kalo kamu udah ngerasa penat banget dengan rutinitasmu sehari-hari, itu tandanya kamu juga harus meluangkan waktu untuk diri kamu sendiri. Jangan memaksakan diri kamu saat kamu udah ngerasa waktunya untuk beristirahat. Semangat YOTers!

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *