5 Gejala Gangguan jika Terlalu Percaya Diri

Halo YOTers, apa kabar? semoga selalu dalam keadaan baik ya. Kalau kemarin saya bahas mengenai Terlalu Percaya Diri itu Tidak Baik , di tulisan kali ini saya mau sharing tentang gejala-gejala yang timbul jika ketika kita terlalu percaya diri.

Dirangkum dari beberapa sumber, perasaan terlalu percaya diri justru membuat seseorang sulit dalam bersosialisasi, bisa jadi ternyata mengalami Narcissistic Personality Disorder atau gangguan kepribadian narsistik.

Gangguan kepribadian narsistik adalah sebuah gangguan mental, dimana kondisi orang yang menganggap dirinya jauh lebih penting dari orang lain, memiliki kebutuhan yang tinggi untuk dipuji atau dibanggakan, namun memiliki empati yang rendah terhadap orang lain. Akan tetapi dibalik rasa percaya diri yang begitu tinggi sebenarnya ia memiliki rasa percaya diri yang rapuh dan mudah runtuh hanya dengan sedikit kritikan. Gangguan ini dapat mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan apabila tidak ditangani secara tepat.

Berikut 5 gejala jika kamu mengalami Gangguan kepribadian narsistik :

  • Berfantasi tentang kekuasaan

Jika seseorang sudah terobsesi dengan pekerjaan dan gila kekuasaan hingga bisa melakukan tindakan tidak masuk akal atau tidak bermoral, maka harus berhati-hati. Mungkin sekali orang tersebut mengalami gangguan kepribadian narsistik.

  • Memimpikan kesuksesan

Semua orang pasti menginginkan kesuksesan. Namun berbeda, mereka cenderung menginginkan semua kesuksesan, namun ia tidak memberikan usaha yang sama dengan apa yang diharapkannya. Ia selalu berfantasi tentang kesuksesan, namun mungkin jarang mendapatkannya.

  • Percaya bahwa setiap orang iri padanya

Gejala ini biasanya sangat menjengkelkan orang sekitar karena sikap yang selalu negatif. Mereka akan menganggap apa yang dilakukan orang lain terhadapnya hanya berdasarkan iri saja. Ia tidak pernah menilai kebaikan orang lain terhadapnya.

  • Memanfaatkan orang lain

Sangat mungkin memanfaatkan orang di sekitar mereka. Jika sudah sangat dekat, biasanya mereka akan memperlakukan teman yang membantu seakan pembantu dan menyuruh mereka melakukan berbagai hal.

  • Tidak peka dan tidak mengerti perasaan orang lain

Hal ini biasanya yang membuat seseorang dijauhi, karena mereka tidak peka terhadap perasaan orang di sekitarnya dan cenderung menyebar anggapan negatif terhadap orang-orang di sekitarnya.

Jadi begitu guys, beberapa gejala yang timbul ketika kita terlalu percaya diri, cukup menyeramkan dampaknya guys untuk kita, so kamu mengalami gejala tersebut? tunggu di tulisan selanjutnya ya mengenai solusi untuk seseorang yang terlalu percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *