Unik Itu Kita

Beberapa dari kita mungkin senang dalam keramaian, beberapa lagi senang dalam kesunyian, mana yang benar dan mana yang salah? Tidak keduanya, karena tiap orang memiliki cara bagaimana mereka menempatkan maupun memilih untuk kesenangan dan rasa nyaman.

Ada pula yang merasa nyaman jika ngobrol via sosial media dan adapula yang merasa nyaman ketika ngobrol langsung dengan orang-orang. Katanya, energinya nyampe.

Manusia memang unik, penuh dengan misteri, susah ditebak, karena itu pula ada kata-kata orang bijak yang mengatakan, “Ketika bergantung dengan manusia, artinya sudah siap untuk dikecewakan.” kenapa begitu? jawabannya ya karena Manusia.

Manusia yang gampang di bolak-balikkan hatinya oleh yang kuasa, manusia yang terus bertumbuh baik umur, akal, emosi, pemikiran, dan lain-lain.

Kita terus diberi pelajaran oleh pengalaman, dipaksa belajar oleh ketidaktahuan dan rasa penasaran, diberi pelajaran pula soal hati ketika ada yang menyakiti. Ya, manusia terus berproses, manusia terus belajar, tiap detik kita berada di dunia ini terus belajar.

Ya, memang manusia itu unik, dan manusia itu adalah kita.

@ruhdi7

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *