Rekomendasi Musisi Lokal yang Lagunya Enak Untuk Menemani Kerja

sumber : unsplash.com

Katanya musik adalah bahasa universal, dan tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa mendengarkan musik. Mendengarkan musik adalah suatu kegiatan yang banyak disukai oleh banyak orang. Siapa disini yang kalau kerja ataupun belajar harus sambil dengerin musik? Karena menurut penelitian, kalau musik itu dapat meningkatkan konsentrasi dan kitapun akan lebih fokus dalam melakukan pekerjaan kita. Selain meningkatkan konsentrasi, mendengarkan musik juga dapat membuat kita lebih bersemangat dan lebih termotivasi.

Apalagi genre musik yang lebih beragam sekarang ini, orangpun lebih banyak pilihan dalam menentukan pilihan untuk mendengarkan musik mereka. Dibawah ini ada 3 musisi lokal yang menurut saya lagu-lagunya enak banget untuk nemenin kerja ataupun belajar, siapa sajakah itu?

  1. Raisa

Musisi wanita yang satu ini memiliki audio visual yang memang enak banget untuk dilihat dan didengar. Selain itu, lagu-lagunya yang selalu menjadi hits dan langganan karaoke juga cocok untuk nemenin kerja ataupun belajar, sambil nyanyi-nyanyi kecil. Coba aja dengarin lagu You yang musiknya upbeat jadi bisa lebih semangat atau mau dengar yang lebih slow coba dengar lagu Raisa yang judulnya Nyawa dan Harapan ataupun Apalah Arti Menunggu pasti auto nyanyi berasa karaoke.

2. Rendy Pandugo

Pria yang dapat julukan John Mayer nya Indonesia ini memang patut diacungin jempol soal musikalitas dan suaranya yang merdu banget. Coba dengerin lagu Underwater di siang hari buat nemenin deadline yang numpuk past berasa langsung adem dan bikin kepala tidak pusing lagi. Ataupun coba dengerin lagu barunya yang judulnya Home berasa banget pengen cepet-cepet pulang kalau sudah disuruh lembur.

3. The Overtunes

Band lokal satu ini mempunyai vokalis dengan suara yang paling lembut yang pernah saya dengar, Mikha Angelo. Lagu-lagunya pun sangat enak didengar dan cocok banget buat nemenin dikala kerja ataupun lagi belajar dan dapat tugas numpuk yang banyak. Coba denger lagu Berlari tanpa Kaki versi akustiknya di siang hari bakalan langsung semangat dan termotivasi. Ataupun coba dengarkan lagu The Overtunes yang Takkan Kemana sambil buat presentasi ataupun menulis artikel seperti yang saya lakukan ketika menulis artikel ini, ide langsung muncul begitu saja dan takkan pergi kemana-mana.

Nah itu dia rekomendasi musisi lokal yang lagu-lagunya asik banget untuk nemenin kerja di siang hari ataupun malam hari. Namun karena selera musik orang berbeda-beda, bisa saja kamu punya musisi ataupun lagu andalan untuk nemenin kerja atau belajar, share yuk di kolom komen, biar saya juga ikut dengerin lagu pilihan kamu 🙂

Selamat mendengarkan musik!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *