Jangan Stop Musiknya! 5 Musisi Muda yang Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Buat YOTers yang musisi, pasti ngerasain ya sulitnya bermusik di masa-masa kayak sekarang. Mungkin terasa lebih sulit dari sebelumnya untuk kita dapet panggung untuk kita berkarya. Gaada yang pasti di dunia ini, kecuali perubahan. Kami si percaya YOTers tetap semangat menghadapinya, kayak sosok-sosok berikut ini. Walaupun situasi telah berubah, para musisi gak membiarkan pandemi menghalangi mereka dari berkarya.

Yuk kita simak deretan musisi muda yang tetap berkarya di masa pandemi!

 

1. Ardhito Pramono

ARDHITO P KONSER ONLINE

Source: MusicVibe.co

YOTers pasti udah gak asing lagi sama musisi muda yang satu ini. Popularitas Ardhito mengalami peningkatan yang sangat besar kurun waktu sebelum pandemi. Saat perubahan terjadi di saat dia lagi di atas-atas karirnya, ia tidak menjadi putus asa. Pada Juni tahun lalu, ia mengumumkan ia akan mengadakan konser secara online, bertajuk “From His Backyard”. Konsernya pun menjadi salah satu pioneer konser online buat musisi-musisi Indonesia, dan menerima respon yang sangat positif.

Belum lama yang lalu pun Ia terlibat dalam pembuatan film, membintangi film  yang berjudul “Story of Kale” bersama Aurelie Moeramans. Produktif banget ya, YOTers!

 

2. Hondo

HONDO

Source: Instagram/@hondo0hondo

Di bulan April 2020, duo Mohammed Kamga dan Chevrina merilis lagu berjudul “River”. Dalam situasi yang sulit bagi semua orang, Hondo berbagi melalui karya demi mengingatkan kita mengingat mengabaikan berkah yang ada di hidup kita yang kerap kita sepelekan. Liriknya menggambarkan bahwa kita sebaiknya tidak mengeluh kepada Tuhan untuk hal-hal yang kita inginkan yang belum dikabulkan, dan kita harus percaya hal-hal yang dibutuhkan diberikan kepada kita tanpa harus diminta.

Memberikan nilai positif di saat dimana kita paling membutuhkannya. Ini baru karya anak muda!

 

3. Ramengvrl

RAMENGVRL

Source: JPNN. com

YOTers mungkin mengenal Ramengvrl sebagai rapper cewek yang meledak popularitasnya dua tahun yang lalu. Namun tahun lalu tidak banyak kabar yang terdengar darinya, ternyata di masa pandemi ia memilih untuk kembali ke skena dengan lagu baru berjudul “Vaselina” dan “Look At Me Now”.

Ia tidak membiarkan kondisi menghalangi rencana-rencananya dalam berkarya!

 

4. Willy Winarko

WILLY WINARKO

Source: JPNN. com

Dikenal sebagai seorang rapper, dan juga announcer di radio Mustang FM, Willy mengalami viralitas di tengah-tengah pandemi ini. Dengan konten yang ia secara berkala upload di sosial media, yang ia sebut “The Rap Up Indonesia”, ia membungkus berita-berita baru dan kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia dalam rima dan musik. Gayanya yang sangat vokal dan jujur membuat rap yang ia buat menghibur dan juga informatif untuk para pendengarnya.

Menyikapi kondisi negatif dan menggunakannya untuk membuat karya yang positif. Ini namanya adaptif dan inovatif! 

 

5. LONE

LONE WTF

Source: Instagram/@wearelone

Buat YOTers yang belum pernah dengar, LONE adalah grup musik bergenre “alternative/city pop” yang baru terbentuk pada tahun 2019. Awal tahun ini, mereka mengumumkan bahwa mereka akan merilis album perdana mereka di bulan Maret 2020. Tapi gak lama kemudian, pandemi pun terjadi. Buat band baru, pasti ini akan menjadi halangan dalam sisi promosi. Namun, hal ini tidak menghentikan semangat mereka.

Selalu mencari cara dan tak patah semangat, akhirnya LONE berhasil memenangi kompetisi untuk bermain secara perdana di ajang “We The Fest 2020 Virtual Home Edition.” Mereka menjadi contoh nyata bahwa kalau ada niat pasti ada jalan!

 

Sekian deretan pemuda-pemudi yang menunjukkan kegigihan mereka untuk terus berkarya. Semoga karya mereka juga jadi penyemangat buat YOTers juga untuk terus semangat berkarya ya, terutama kalian yang passion dalam bermusik! #SumpahBerkaryaSumpahPemuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *