Alasan Tepat Mempertahankan Pekerjaanmu Saat Ini

Sering kali kita menemukan kondisi di mana kita merasa jenuh dengan pekerjaan hingga memutuskan untuk keluar atau resign. Padahal, resign juga belum tentu dapat menyelesaikan masalahmu lho, YOTers. Saat kita menemui kejenuhan tersebut, ada baiknya kita memikirkan jangka panjang dari keputusan yang kita ambil. Siapa tahu, dengan mempertahankan pekerjaanmu saat ini merupakan keputusan terbaik?

Pertama, kamu harus menyadari kenyataan bahwa mencari pekerjaan itu tidak semudah dengan apa yang kalian bayangkan. Ada satu lowongan kerja yang kamu incar, ada banyak pesaing yang harus kamu hadapi untuk mendapatkan jabatan tersebut. Saat kita berpikir diri kita sudah memenuhi kualifikasi yang ada, siapa tahu pesaingmu punya kualifikasi yang jauh lebih baik dari kamu?

Kedua, kamu harus bisa bersyukur. Karena, gak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu miliki saat ini. Begitu banyak orang yang bersedia untuk bisa menggantikan posisi kamu di kantor saat ini lho, YOTers. Masih banyak orang di luar sana yang sulit mendapatkan pekerjaan, sedangkan kamu memilih untuk menyia-nyiakan kesempatan yang ada?

Ketiga, pindah ke tempat baru itu gak semudah seperti yang kamu bayangkan. Belum tentu kamu bisa mendapatkan teman, atasan dan job description yang lebih baik dari sebelumnya. Beruntung kalau kamu bisa mendapatkan pengalaman kerja yang lebih banyak dan lebih baik. Tapi, kalau ternyata tidak?

Keempat, sudah sejauh apa kualifikasi yang kamu miliki untuk bisa keluar dan berkomitmen di perusahaan yang baru? Sebelum keluar dari pekerjaanmu yang sekarang, pastikan kamu sudah memiliki kualifikasi yang mumpuni ya, agar kamu mudah diterima juga di perusahaan baru.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *