Pentingnya Mempertahankan Idealisme dalam Berbisnis

Dalam menjalankan sebuah bisnis, penting untuk bisa mendengar saran dan kritik dari orang lain. Karena, dengan saran dan kritik itulah kita bisa tahu apa kekurangan dari strategi serta langkah apa saja yang kita lakukan. Selain itu, kita juga bisa tahu apa poin plus dari langkah yang kita lakukan dalam bisnis kita, supaya kita bisa melakukannya lebih maksimal lagi ke depannya.

Bagi para entrepreneur pemula, menjadi seorang pebisnis merupakan suatu tantangan tersendiri. Dimana antara semangat dan passion untuk keluar dari zona nyaman masih begitu tinggi. Tidak hanya itu, idealisme yang dimiliki juga begitu tinggi dalam usaha mereka untuk mencapai apa yang jadi tujuan hidup mereka. Lalu, seberapa penting mempertahankan idealisme dalam berbisnis?

Idealisme sendiri memiliki pengertian berupa keyakinan yang dianggap benar dan sempurna meskipun tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Namun, mempertahankan idealisme dalam merintis bisnis itu penting lho, YOTers. Tujuannya adalah supaya kita bisa fokus dan mampu mempertahankan apa yang jadi cita-cita kita. Idealisme yang kita miliki juga bisa jadi motivasi tersendiri untuk kita supaya gak mudah menyerah meskipun adanya tantangan dan hambatan yang datang.

Tapi, idealisme itu juga harus didukung dengan usaha dan kerja keras pastinya. Karena, tanpa kerja keras dan usaha, sebesar atau setinggi apapun idealisme yang kita miliki gak akan bisa terwujud.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *