Topik Interview yang Harus Kamu Persiapkan

Pertanyaan standar saat wawancara yang sering kamu temui adalah membicarakan tentang prestasi, pengalaman dan keterampilan umum. Tapi, di luar dari pertanyaan tadi, kamu juga harus mengetahui beberapa topik yang bisa saja dibahas saat kamu interview. Beberapa topik ini mungkin gak sering kamu temui dan topik di bawah ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui keinginan kamu untuk bisa keluar dari zona nyaman. Apa aja ya topik yang dimaksud? Ini dia dilansir dari Inc.com:

  1. Inisiatif

Salah satu poin ini penting untuk kamu miliki saat kamu bekerja. Jangan sampai kamu hanya menunggu perintah dari atasan untuk bekerja, tapi kamu juga harus punya inisiatif yang tinggi. Siapkan dirimu untuk menjawab pertanyaan ini.

  1. Problem Solver

Gimana kamu bisa memecahkan sebuah masalah, itu juga jadi nilai plus yang harus kamu miliki. Tunjukkan kemampuan kamu untuk bisa mengidentifikasi dan menyelesaikan sebuah masalah.

  1. Kepemimpinan

Maksud dari poin ini adalah tentang bagaimana kamu mampu mengelola atau mengatur situasi. Poin kepemimpinan bukan hanya menekankan pada bagaimana kamu bisa memimpin orang lain, tetapi juga bagaimana kamu bisa memimpin diri kamu sendiri.

  1. Kegagalan

‘Pernahkah kamu mengalami kegagalan, lalu gimana cara kamu melewati atau menghadapinya?’ pasti pertanyaan ini pernah kamu terima kan? Poin mengenai kegagalan ini ditanyakan untuk mengetahui bagaimana karaktermu dan gimana tingkat kemampuan kamu dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah.

  1. Sisi Menyenangkan

Pertanyaan ini biasanya lebih ke arah apa karakter, film atau buku favorit kamu. Poin ini memiliki dua tujuan, yakni untuk mengetahui sedikit sisi pribadimu dan untuk menunjukkan situasi yang tidak nyaman atau tidak diketahui.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu