Tiga Hal yang Membuat Millennials Bertahan di Kantor Selain Gaji

Tiga Hal yang Membuat Millennials Bertahan di Kantor Selain Gaji

Dalam pekerjaan, millennials sering dianggap mudah berpindah kerja dalam waktu yang relatif cepat. Baru 3 bulan atau sebelum habis masa probation-nya, gak jarang millennials memutuskan untuk resign karena berbagai alasan. Beberapa orang menganggap millennials gak betah kerja terlalu lama itu karena gak tahan sama beban kerjanya, padahal mungkin aja mereka gak nemuin tiga hal di bawah ini di kantor lama nya yang bikin gak betah dan pengen buru-buru resign. Apa aja tuh?

  1. Apresiasi

Millennials merasa bahwa apresiasi itu penting banget. Mungkin gak semua millennials menilainya dalam bentuk materi, tapi juga berupa perkataan. Bahkan sekadar ucapan ‘terima kasih’ itu juga berharga banget buat mereka, kerena mereka merasa kalo mereka dan kontribusi mereka dianggap dan dihargai. Apresiasi ini juga bisa jadi motivasi para millennials untuk bekerja lebih giat lagi.

  1. Lingkungan yang Suportif

Gak bisa bohong kalo lingkungan kerja itu juga bikin millennials betah di kantor. Lingkungan dalam hal ini selain teman-teman dan juga atasan. Bos yang bisa mengayomi, memberi contoh yang baik, bisa memberi arahan yang jelas serta teman-teman yang menyenangkan dan suportif bisa membuat millennials betah di kantor. Gak hanya itu, suasana kantor yang menyenangkan, gak monoton dan ‘hidup’ melalui design dan interior yang menarik bisa membuat millennials betah karena bisa mendukung pekerjaan mereka dan juga gak bikin bosen.

  1. Kesempatan untuk Berkembang

Terakhir yang gak kalah penting adalah adanya kesempatan untuk berkembang. Millennials itu generasi yang pengen tahu dan mencoba banyak hal baru, makanya butuh banget tempat yang bisa mewujudkan semua itu. Kantor yang bisa men-support kegiatan seperti short course, ataupun kegiatan lainnya yang bisa bikin ilmu mereka nambah. Hal ini gak lain gak bukan juga untuk mendukung pekerjaan mereka dan juga dengan adanya pengetahuan baru membuka kesempatan mereka untuk memiliki jenjang karir yang lebih tinggi.

Nah, itu dia tiga hal di kantor yang bisa membuat millennials betah bekerja selain gaji. Intinya adalah millennials butuh kantor yang dapat membantu mereka dalam mewujudkan cita-cita mereka.

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *