Tips Menghadapi Quarter Life Crisis

Tips Menghadapi Quarter Life Crisis

Setelah kita membahas apa itu quarter life crisis dan tanda-tandanya, sekarang kita akan membahas tips dalam menghadapi quarter life crisis. Yuk disimak!

  1. Stop Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Cara pertama adalah dengan tidak membandingkan dirimu dengan orang lain, karena yang ada kita gak akan pernah bisa bersyukur dan terus-terusan mengeluh. Teman kamu di usia 26 udah jadi manager, sedangkan kamu masih staff, ya kamu harus tetap bersyukur, karena kamu masih punya pekerjaan. Percaya bahwa setiap orang punya proses dan jalan hidupnya masing-masing,

  1. Bersyukur dengan Apa yang Kamu Punya

Kedua adalah bersyukur dengan apa yang kamu punya sekarang. Pahami bahwa setiap orang punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Siapa tau kelebihan yang kamu punya, gak dimiliki sama teman kamu? Berarti kamu harus bersyukur. Begitu pun dengan kekurangan yang kamu miliki, kamu harus belajar menerimanya.

  1. Cerita Sama Orang yang Kamu Percaya

Dengan bercerita, beban mental yang kamu rasakan akan sedikit berkurang. Maka dari itu, jangan ragu untuk cerita kepada teman kamu yang pernah mengalami quarter life crisis, karena dari situ kamu akan menemukan solusi yang tepat dari seseorang yang telah mengalaminya dan bagaimana cara melewatinya. Jangan ragu dan malu untuk bercerita ya, beban yang dirasakan sendiri nantinya akan menimbulkan depresi lho, YOTers.

  1. Kembangkan Minat Baru

Supaya kamu terlepas dari quarter life crisis adalah dengan mengembangkan minat baru. Biar kamu gak terlalu memikirkan hal-hal yang membuatmu semakin stress, carilah bakat terpendam dari dirimu. Kenali dirimu yang baru, cari hal yang membuat dirimu merasa senang. Dengan mengembangkan minat yang baru, kamu akan merasa hidup kembali dan lebih bahagia.

Itu dia YOTers, tips dalam menghadapi quarter life crisis. Intinya adalah jangan terlalu larut dalam menghadapi krisis yang kamu alami. Temukan dirimu yang sesungguhnya supaya hidupmu jadi lebih bahagia. Semangat YOTers!

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *