Galau Karena Kelamaan Nganggur? Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Galau Karena Kelamaan Nganggur Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan

Balada fresh graduate yang pertama kali dihadapi adalah sulitnya mendapatkan pekerjaan. Niat hati sih pengen cepet dapet kerja, tapi apa daya, keinginan tak sejalan dengan realita adanya persaingan yang ketat di luar sana. Mungkin kamu sedang mengalaminya saat ini? Nah, ada tips nih buat kamu yang udah kelamaan nganggur, cekidot!

  1. Ikutan Seminar atau Workshop

Nganggur bukan jadi alasan untuk berdiam diri di rumah. Kamu bisa ikutan berbagai seminar dan workshop. Tujuannya adalah untuk menambah relasi dan juga untuk menambah skill serta pengalaman kamu yang bisa dimasukin ke portfolio. Apalagi buat kamu yang semasa kuliah gak ikutan kegiatan apa-apa yang akhirnya bikin CV kamu kosong melompong. Waktu menganggur ini bisa kamu gunakan untuk mempercantik CV kamu.

  1. Perbanyak Kegiatan di Luar Rumah

Kamu bisa berpartisipasi jadi volunteer yang tentunya bisa kamu masukin ke portfolio kamu YOTers. Selain itu, kamu juga bisa ikutan komunitas yang sesuai hobi kamu. Ciptain karya dari komunitas dan masukin juga ke portfolio dan juga kamu bisa menambah relasi dengan ikutan komunitas. Banyak keuntungan kok yang bisa kamu dapetin, kamu juga bisa nambah skill dan pengalaman kamu.

  1. Coba Peruntungan di Job Fair dan Rajin Buka Portal Karir

Gak kalah pentingnya adalah coba ikutan job fair dan juga rajin buka portal karir. Kamu gak pernah tau rezeki kamu ada di mana, siapa tau dari job fair dan portal karir? Jangan lupa juga siapin CV dan portfolio kamu dengan baik supaya peluang CV-mu dilihat sama HRD semakin terbuka lebar!

  1. Jangan Keseringan Nongkrong Kalo Gak Ada Faedahnya

Kurangin nongkrong-nongkrong gak penting ya YOTers! Jangan sampe kamu minta uang sama orangtua buat sekadar nongkrong sama temen-temen. Mendingan uangnya buat ikutan workshop aja, ya gak?

Nah itu dia tips biar cepet dapet kerja. Jangan patah semangat apalagi minderan karena belum dapet kerja. Semangat ya YOTers, gak ada yang gak mungkin di dunia ini selama kamu mau berusaha 🙂

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *