Bodo Amat itu Gapapa Kok!

Riuhnya jagat sosial media dan terkadang dunia nyata juga sama riuhnya, tak jarang susah untuk menghindar bukan? tapi disini sebenarnya kita punya otoritas penuh terhadap diri sendiri YOTers, maksudnya gimana sih? Ya, sebenarnya sosial media itu tools, dan kita punya otoritas penuh terhadap diri sendiri untuk mengontrol apapun keputusan yang akan kita ambil bukan?

Kalau secara sadar kita pikirkan, sebenarnya mudah saja untuk menghindari keriuhan tersebut dengan beragam cara, bisa aja mematikan notifikasi, log out akun di tiap sosial media, hingga bisa meng-uninstall sosial media tersebut kalau memang sangat mengganggu hari-hari kamu dan bisa membuat mental kamu menjadi kurang baik YOTers.

Padahal gak masalah kalau kamu mau rehat dari sosial media, sama sekali gak masalah, dunia masih terus berputar kok, jadi santai saja. Kamu juga mesti fokus terhadap diri kamu, jangan sampai-sampai kamu sering fokus terhadap eksternal namun sangat kurang fokus kepada diri sendiri, kan bisa-bisa ini menimbulkan masalah jangka panjang nantinya yang membuat masalah kamu semakin banyak. Apalagi kamu udah punya banyak masalah kan? jangan nambah-nambahin lagi dong! kasian.

Dunia ini sangat kompleks, sangat banyak isu yang ada, kita gak bisa untuk mengikuti semua isu di dunia ini, bisa-bisa kita menjadi stress! Nah, karena itu YOTers, kita mesti memilah dan memilih kita mau mengikuti isu apa? kita mau berkontribusi dimana? tentunya dengan begitu kamu akan merasa berdampak untuk dunia dan akan ada kepuasan batin juga pastinya yang akan dirasakan.

Jadi gak masalah untuk bodo amat ya, dunia ini kompleks. Kontrol apa yang bisa kamu kontrol aja. Dan yang perlu ditekankan disini, BODO AMAT≠TIDAK PERDULI karena kalau kamu tidak perduli, kamu tidak pernah memikirkannya dan bagaimanapun ceritanya kamu gak mau peduli dan cari tahu, jadi beda ya bodo amat dengan tidak perduli YOTers.

Ingat, kamu harus fokus dengan apa yang bisa kamu kontrol.

Semoga membantu dan bermanfaat!
@ruhdi7

 

Kalau kamu suka dengan artikel ini silakan tulis di kolom komentar apa yang kamu dapatkan dari artikel ini ya

Dan jangan lupa untuk ikuti aku di Instagram juga ya, mari berteman!

4 thoughts on “Bodo Amat itu Gapapa Kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *