Bahagia itu Harus!

Apakah ada di antara kalian yang lagi ngerasa gak bahagia? Bahagia itu mudah, bahagia itu gak harus mahal atau berkelas. Maka dari itu kita harus tetep dan wajib bahagia, terlepas dari masalah apa yang lagi kita hadapin. Ini ada beberapa hal yang bisa kalian jadikan bahan renungan kenapa kalian harus tetep bahagia.

  1. Hidup cuma Sekali
    Hidup itu cuma sekali dan gak akan bisa diulang lagi. Gak ada salahnya kalau kalian nikmatin setiap apa yang kalian lakuin selagi masih ada waktu. Masalah yang lagi kalian hadapin gak usah terlalu diratapin, percaya pasti ada jalan keluarnya. Pikiran yang jernih dan perasaan yang bahagia bakal bisa bantu buka jalan keluar dari masalah kalian. Jangan sampai kalian nyesel karena terlalu terpuruk sama kesedihan dan lupa untuk bahagia. Ingat, hidup ini singkat dan nikmatin aja semua yang kalian punya.
  2. Semua Masalah Bakal Berlalu
    Kayak apa yang udah disinggung tadi, kalau masalah bisa aja ada jalan keluarnya kalau kita juga ngerasa bahagia dan punya pikiran yang jernih. Hidup ini emang gak monoton, pasti ada naik turun, ada masalah, jadi itu hal yang wajar. Masalah yang lagi kalian hadapin gak usah terlalu diratapin, nanti akan ada jalannya sendiri untuk selesai. Jadi kalian harus berusaha tetep bahagia dalam kondisi apapun.
  3. Banyak yang Peduli sama Kalian
    Setiap orang punya keluarga, temen atau sahabat. Mungkin bagi yang merantau, kalian jauh dari keluarga, tapi ingat kalian masih punya temen atau sahabat yang peduli dan dekat sama kalian. Percaya deh kalau kalian lagi sedih, keluarga, temen atau sahabat kalian ada perasaan yang aneh, mereka akan bertanya-tanya kalau kalian kenapa. Mungkin secara gak langsung mereka juga bisa ngerasain kesedihan kalian tanpa kalian ngomong. Tapi kalau kalian bahagia, mereka juga akan ikutan bahagia, perasaan aneh tadi bakal berubah jadi excited sama kalian.
  4. Kalian Adalah Pribadi yang Istimewa
    Kalian harus yakin kalau kalian dilahirkan di dunia ini dengan banyak kelebihan yang mungkin sedikit dari kelebihan itu jarang yang punya dan hal itu bikin kalian terlihat beda dan istimewa. Sadari lalu syukurilah hal tersebut. Dengan begitu kalian akan punya mindset untuk tetep bahagia.
  5. Kesempatan Gak Dateng Dua Kali
    Kalau kalian masih dikasih kesempatan untuk bahagia, do it! Nikmatin kebahagian itu. Karena hidup itu gak ada yang tau kapan bakal berakhir. Stay positive and happy!

Itu beberapa alasan kenapa kalian harus tetep bahagia. Kebahagiaan itu tanggungjawab sekaligus hak diri kalian sendiri. Jangan pernah gantungin kebahagiaan kalian sama orang lain. Jangan lupa bersyukur, karena bersyukur juga bisa bikin kalian ngerasa bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *