Mengatasi Tekanan di Tempat Kerja

Banyaknya pekerjaan, susahnya beradaptasi dengan lingkungan baik itu teman kerja maupun atasan, gak bisa menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan bisa membuat kita merasa stress atau tertekan selama bekerja. Kalau sudah mengalami kondisi tersebut, jangan langsung memutuskan untuk resign ya, kalian coba beradaptasi dulu dengan pekerjaan dan lingkungan serta mengetahui cara mengatasi tekanan di tempat kerja. Ini dia tipsnya:

  1. Beristirahat Sejenak

Tarik nafas dalam-dalam, keluarkan perlahan dipercaya bisa menurunkan tingkat stress atau tekanan saat bekerja. Kemudian lakukan peregangan otot biar kamu merasa rileks. Manfaatkan juga waktu istirahat untuk benar-benar merilekskan mata dan pikiranmu.

  1. Cerita Kepada Rekan Kerja

Terkadang, di saat kita sedang merasa tertekan yang kita butuhkan adalah untuk didengar. Cobalah cerita kepada rekan kerjamu mengenai apa yang kamu rasakan selama di kantor, karyawan yang sudah lama bekerja di perusahaanmu pasti bisa memberikan solusi dan gambaran mengenai budaya perusahaan yang harus kamu tahu dan pahami.

  1. Mencatat dan Jangan Menunda Pekerjaan

Jangan lupa untuk mencatat apa yang harus kamu kerjakan. Latihlah dirimu untuk lebih terorganisir dengan mengetahui apa yang urgent dan important. Poin pentingnya lagi adalah jangan pernah menunda pekerjaan.

  1. Berpikir Positif

Ini juga penting untuk kamu tahu YOTers. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif ya, supaya kamu bisa terus termotivasi dalam menjalani pekerjaan dan rutinitas kamu. Ingat apa yang jadi tujuan hidupmu.

  1. Ingat Kembali Tujuan Kamu Bekerja

Saat merasa terlalu tertekan dengan pekerjaanmu, ingatlah selalu apa yang jadi tujuanmu dalam berkarir. Pastinya kamu ingin jadi orang yang ahli di bidang yang kamu kuasai kan? Kamu ingin jadi orang yang sukses dalam hidup? Percayalah bahwa tidak ada proses yang mengkhianati hasilnya. Tetap semangat YOTers!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu