Dengan Segala Kecintaan, Saya Pamit

Ada yang bilang tolak ukur kebahagian seseorang dinilai dari uang, sebenarnya hal itu tidak salah, namun tak sepenuhnya benar juga. Segalanya memang butuh uang, tapi selain uang, ada hal lain yang patut disyukuri. Ha-hal kecil yang mungkin sering diabaikan oleh kita. Tahun ini 2020 bukanlah tahun yang mudah bagi semua orang, bahkan dunia, tahun dimana orang paling banyak meninggalkan keluarganya, orang-orang yang disayangi. Ya, mungkin semua sudah tau, Covid 19. Sadar atau tidak, hal Yang Kuasa cukup menyayangi sisa makhluk nya hingga saat in. Namun terkadang manusia lupa cara untuk mensyukurinya. Beberapa hal yang manusia lupa cara mensyukurinya, yang pertama adalah ketika masih bangun di pagi hari dan masih bisa menghirup udara segar. Bayangkan betapa banyak hal ini menjadi Cuma-Cuma di tahun ini, bukan karena mereka ingin, namun karena Tuhan telah menghendaki, setiap orang mengeluh hidupnya berat, tapi tidak pernah berpikir bagaimana orang-orang yang mereka ingin hidup tetapi tidak bisa.
Kedua adalah, dikelilingi orang-orang yang baik, kerabat yag baik, yang mungkin kelihatannya kecil, namun kebahagian bukan selamanya karena materi, dikelilingi orang-orang yang selalu ada ini juga merupakan wujud dari apa yang harus disyukuri. Ketiga memiliki badan dan jiwa yang sehat juga salah satu nikmat yang harus disyukuri, dengan tenaga yang kuat dan badan yang sehat, setiap orang akan memiliki kesempatan untuk menikmati hidup. Dan hal sederhaa lain adalah kita sering merasa jenuh, mengeluh dengan banyaknya tugas dari sekolah atau kuliah misalkan, yang kita sering lupa adalah di luar sana masih banyak yang ingin menimba ilmu, namun sayangnya mereka tak mampu. Bukannya tidak boleh mengeluh, manusiawi setiap manusia itu merasa lelah, jenuh apalagi dengan rutinitas yang itu-itu saja, namun, tetap saja tidak ada pembenaran untuk tidak bersyukur.
Mulai sekarang, yuk ubah mindset nya, yuk mulai bersyukur, tahun yang cukup berat ini akan segera berlalu, kita manusia yang masih menginjakkan kaki di muka bumi harus lebih bersyukur. Tenang, semua ada masa nya untuk pulang. Bukankah semua dari kita ingin hidup bahagia, apalagi hidup hanya sekali, dengan tidak bersyukur bisa loh membuat hidup kita tidak bahagia, Jadi jangan selalu melihat apa yang tidak kita miliki, tapi terus berusaha dan memperbaiki diri maka seiring dengan itu semesta pun akan membantu. Berhenti memandang kekurang dan mulailah menerima, mungkin setelah itu baru kita akan menyadari bahwa ternayata kita terkadang sudah memiliki semua yang kita butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *