Semua Orang Punya Timeline Masing-Masing

Siapa disini yang gak ingin hal-hal terbaik dalam hidupnya? Rasanya tiap orang punya keinginan penuh untuk itu, untuk mendapatkan hal-hal yang terbaik untuk hidupnya sendiri.

Memang kalau dilihat-lihat dunia ini memang tidak ada yang adil karena manusia di dalamnya masing-masing memiliki keinginan yang terbaik dalam hidupnya yang mungkin tidak baik untuk orang lain. Bisa jadi.

Menyadari hal ini di sekitar 1-2 tahun ini setelah beberapa hal yang terjadi, yang mana rasanya tiap orang mungkin akan merasakan hal tersebut, dimana hal tersebut menjadikan pembelajaran dan pelajaran untuk melihat dari berbagai sudut pandang, kini percaya juga bahwa tidak ada yang benar-benar hanya hitam-putih, begitu banyak dan kaya pandangan itu.

Kadang kala memang sewajarnya sebagai manusia tidak dapat menerima sesuatu yang merugikan dirinya atas pilihan orang lain, baik itu komitmen, janji, hubungan, dan lain sebagainya. Dimana didalamnya tentu saja sudah berbagai macam obrolan atau janji-janji yang mungkin telah di utarakan, namun dalam beberapa hal, mungkin saja banyak hal, ada banyak sesuatu hal yang tidak bisa di kontrol yaitu orang lain dan pilihannya.

Kenapa bisa begitu? Kembali ke paragraf pertama, tiap orang selalu ingin yang terbaik dalam hidupnya, meskipun itu dapat mengakibatkan tidak baik terhadap orang lain, namun ini bukan pewajaran, namun rasanya begitu kenyataannya yang dirasakan sekarang.

Rasanya kata-kata bahwa dunia ini kejam dan dunia ini tidak adil, mungkin saja memang begitu.

Namun, yang perlu ditekankan terhadap kita semua adalah percaya saja, bahwa tiap orang memiliki timeline masing-masing, jika tidak sesuai dengan apa yang ada dalam benak dan pikiran kita, tak usah untuk menghujat, cukup do’akan yang terbaik, begitu juga untuk dirimu sendiri, kamu punya timeline atas hidup mu sendiri, tak perlu lama-lama fokus terhadap orang lain, pilihan orang lain, cerita orang lain dan pencapaian orang lain.

Ingat saja ini:

  • Hidup mu adalah hidup mu.
  • Timeline hidup mu, hanya kamu yang bisa menjalankan.
  • Manusia ingin selalu yang terbaik dalam hidupnya.

Apapun pilihan yang kita ambil, semoga senantiasa ada keberkahan didalamnya, ada kebahagiaan didalamnya, ada kehidupan didalamnya, ada rasa nikmat didalamnya, dan apapun hal-hal baik lainnya, semoga selalu melekat dari pilihan yang di ambil. Panjang umur perjuangan! Panjang umur hal-hal baik!:)

Semoga membantu dan bermanfaat, ya!

@ruhdi7

Kalau kamu suka dengan artikel ini silakan tulis di kolom komentar apa yang kamu dapatkan dari artikel ini ya

Dan jangan lupa untuk ikuti aku di Instagram juga ya, mari berteman!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *